Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Jafar Plaza Bangunan Tukka Aek Tolang Pandan Tapanuli Tengah
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v2i10.2624Keywords:
Product Quality; Service Quality; Customer SatisfactionAbstract
This study aims to determine the effect of product quality and service quality on consumer satisfaction at PT Jafar Plaza Bangunan Tukka Aek Tolang Pandan Central Tapanuli. The type of research used in this study is a quantitative research method. The sample in this study was consumers at PT Jafar Plaza Bangunan with a questionnaire distribution of 72 respondents. Based on the results of the t-test in the study, it is known that the t-value of product quality is 4.672 and service quality is 3.378> t table of 1, 667, it can be concluded that product quality and service quality partially or individually have an effect on consumer satisfaction at PT Jafar Plaza Bangunan Tukka Aek Tolang Pandan Central Tapanuli
References
Aini Rosiatul. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pengguna Go-Food Di Kota Mataram. Skripsi: Universitas Islam Negeri Mataram.
Arikunto, S. 2016. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta.
Fure. 2013. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Pasar Tradisional Sehati Calaca. Skripsi. Semarang:Kampus UNDIP.
Irawan, 2014, Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kelima, PT Ganesha, Bandung
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2016. Manajemen Pemasaran, edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT. Indeks.
Kurniawan, A. W. dan Z. Puspitaningtyas. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Pandiva Buku
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat
Maulana, Ryan. 2020. Pengaruh Produk, Harga, Dan Lokasi Dalam Pemasaran Syariah Terhadap Kepuasan Pelanggan Solong Kupi Banda Aceh. Skripsi: Universitas islam negeri ar-raniry Banda aceh.
Minarti, M. S., & Nainggolan, N. P. 2020. Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan Pembelian pada Toko Online Shopee. Jurnal Ilmiah Kohesi, 4(3), 210217. https://kohesi.sciencemakarioz.org/index.php/JIK/article/view/171
Putri. 2018. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada cinta catering Kota jambi. Skripsi: Universitas Batang Hari jambi
Rifaldi. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Busana Muslim semoga Indah Jaya Medan. Skripsi: Universitas Medan Area
Rina. 2022. Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Café Coffee Moral Di Kota Makassar. Skripsi: Universitas Muhammadiyah Makassar
Sekaran, Uma dan Roger Bougie. 2017, Metode Penelitian Bisnis, Edisi 6, Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah, 2023, Pedoman Penelitian Dan Penyusunan Skripsi, Sibolga/Tapanuli Tengah
Situmorang, Syafizal Helmi dan Muslich Lufti, 2013, Analisis Data : Untuk Riset Manajemen dan Bisnis, Edisi 2, Medan: USU Press
Sugiyono. 2013. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy., Gregorius Chandra. 2017. Pemasaran Strategik Mengupas Pemasaran Strategic, Branding Strategy, Customer Satisfaction, Strategi Kompetitif Hingga e-Marketing. Edisi III.Yogyakarta:CV.ANDI.
Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran Edisi ke Empat. Yogyakarta: CV Andy Offset.
Udin Lestiyono.2018. Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen cv. Multi usaha raya jepara. Skripsi: Universitas Negeri Semarang
Umaamah. 2018. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan (Studi pada Mahasiswa di LDC FEB UB). Skripsi: Universitas Brawijaya Malang.
Utami. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa Penginapan Pada Hotel Grand Meranti Selatpanjang. Skripsi: Universitas islam negeri sultan syarif kasim riau Pekanbaru.
Wulandari, Ike. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Supermarket Top Bangunan Kediri. Artikel Skripsi : Universitas Nusantara PGRI Kediri
Wulandari, Siti. 2017. Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Asuransi Jiwa. Surabaya: Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 6, Nomor 9, September 2017
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.