PENGARUH BRAND IMAGE DAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SKINCARE TRUEVE
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v2i6.1374Keywords:
Brand Image, Gaya Hidup, Loyalitas Pelanggan, Produk Skincare TrueveAbstract
Gaya hidup pelanggan dan cara perusahaan memasarkan produknya dapat mempengaruhi seberapa setia mereka terhadap barang tersebut. Barang perawatan kulit Trueve adalah salah satu dari banyak perusahaan yang berupaya membangun Brand Image dan memahami kehidupan pelanggannya untuk mendapatkan pelanggan setia. Untuk mengetahui apakah brand image dan gaya hidup dapat mempengaruhi loyalitas produk Skincare Trueve di Kota Malang menjadi inti penelitian ini. Adapun yang dalam penelitian ini adalah pengguna produk kecantikan Trueve di Kota Malang, dan metode penelitiannya adalah kuantitatif. Melalui metode pengambilan non-probabilitas dan analisis regresi linier berg, sekelompok 100 orang dipilih.
Penelitian menemukan bahwa Brand Image dan gaya hidup berpengaruh terhadap loyalitas produk perawatan kulit Trueve di Kota Malang (Gambar 2). Terdapat data dari kedua pengujian sekaligus yang menunjukkan bahwa Brand Image dan gaya hidup berpengaruh baik dan signifikan terhadap loyalitas produk Skincare Trueve di Kota Malang, dengan tingkat signifikan 0,000<0,05.
Penelitian menemukan bahwa Brand Image dan gaya hidup berpengaruh terhadap loyalitas produk perawatan kulit Trueve di Kota Malang (Gambar 2). Terdapat data dari kedua pengujian sekaligus yang menunjukkan bahwa Brand Image dan gaya hidup berpengaruh baik dan signifikan terhadap loyalitas produk Skincare Trueve di Kota Malang, dengan tingkat signifikan 0,000<0,05.
References
Apriliani, R. (2019) Pengaruh Brand Trust, Brand Equity dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Teh Botol Sosro di Wonosobo). Business Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNSIQ, 55-74.
Dianawati, V. (2022) Diary Fimela: Baru Satu Tahun, Trueve Masuk 10 Besar Skincare Lokal Terbaik. Diambil kembali dari www.fimela.com: tahun- trueve-masuk-10-besar-skincare-lokal-terbaik
Dunia, J. (2023) 6 Mall Terbesar di Malang untuk Wisata Belanja. Diambil kembali dari kumparan.com: https://kumparan.com/jendela-dunia/6-mall- terbesar-di-malang-untuk-wisata-belanja-20ch1nxPOIW
Durianto. (2018) Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
EP., A. (2019) Pengaruh Brand Trust, Brand Equity, Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan The Botol Sosro Di Wonosobo). Jurnal PPKM, 6(2), 112-121.
Febrinastri, F. (2021) Hingga Juli 2022, Industri Kosmetik Meningkat 83% dan Didominasi UKM. Diambil kembali dari suara.com: https://www.suara.com/pressrelease/2022/09/13/105011/hingga-juli-2022-
Hasan, M. (2022) Pengantar Riset Pendidikan. Medan: Yayasan Kita Menulis. Jacobsen, D., Olsson, M., dan Sjoval, , A. (2014). The Creation of Customer Loyalty - Qualitative Research of The Bank Sector. Sweden: Kristiantad University.
Khyrastore. (2021) Produk Trueve untuk Segala Permasalahan Kulit Wanita Indonesia. Diambil kembali dari khyrastore .com: https://khyrastore.com/produk-trueve/
Malang, B. P. (2022) Jumlah Penduduk Menurut Kelompok Umur dan Jenis Kelamin di Kota Malang (Jiwa), 2020-2022. Diambil kembali dari malangkota.bps.go.id: https://malangkota.bps.go.id/indicator/12/51/1/jumlah-penduduk-menurut-kelompok-umur-dan-jenis-kelamin-di-kota-malang.html
Mashud, T. (2023) Trueve, Brand Lokal yang Ramaikan Pasar Skincare Tanah Air. Diambil kembali dari investor.id: https://investor.id/lifestyle/252283/trueve-bran-lokal-yang-ramaikan-pasar-skincare-tanah-air
Napitupulu, P. (2018) Pengaruh Citra Merek, Harga dan Gaya Hidup Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Starbuck Focal Point Medan. Business Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNSIQ, 107-118.
Pamungkas, dan Guridno. (2019). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Gaya Hidup Terhadap Loyalitas Pengguna Motor Vespa Di Jakarta Selatan. Jurnal Ilmu Manajemen, 102-118.
Pamungkas, dan Guridno. (2022) Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk Dan Gaya Hidup Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Elzatta Cabang Bandung Indah Plaza. Jurnal FEB Manajemen UNIKOM, 12(1), 1-15.
Putra. (2022) Pengaruh Gaya Hidup, Lingkungan Fisik, dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Lottemart. Fluktasi, 97-116.
Putra, R. (2022) Pengaruh Gaya Hidup, Lingkungan Fisik, dan Presepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Lottemart. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 2(1), 1-15.
Ramdhani, dan Ayu, R. (2020) Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen pada Go-Pay di Kota Medan. E-proceeding of Management, 67-76.
Rukmana, I. D. (2022) Jadi Favorit, ini 10 Top Brand Serum Terlaris 2022 di Shopee dan Tokopedia! Diambil kembali dari compas.co.id: https://compas.co.id/article/10-top-brand-serum-terlaris-2022-data- penjualan/
Sadiyah. (2018) Pengaruh Phsycal Edvidence Dan Gaya Hidup Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Channel Distro Di Tenggarong. JEMI, 18(1), 7-13.
Siew. (2022) The role of Combined Modifable Lifestyle Behaviors in The Longitudinal Association Between Stressfull Life Events and Allostatic Load in Australian Adults. Journal of Phsyconeruoendocrinology, 149.
Suhendra, I. (2023) Bukti Wanita Indonesia Semakin Peduli dengan Kulitnya, Acara Ini Diserbu Pengunjung. Diambil kembali dari www.viva.co.id: https://www.viva.co.id/gaya-hidup/gaya/1624644-bukti-wanita-indonesia- semakin-peduli-dengan-kulitnya-acara-ini-diserbu-pengunjung?page=2
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.