Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Coffee Shop Janji Jiwa
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v2i7.2298Keywords:
product, services, price.Abstract
With the progress in economic and technological fields and the rise in global market competition, businesses are working to deliver products and services that better meet customer needs while offering competitive prices. This endeavor aims to attract new customers and retain existing ones. This study examines the effects of service quality, product quality, and pricing on customer satisfaction. The focus is on the customers of Discussion Coffee. The study employs purposive sampling, which involves selecting samples based on specific criteria. Multiple linear regression analysis is the method used for analysis. The results show that the variables in this research model—service quality, product quality, and pricing—all have a significant and positive impact on customer satisfaction at Discussion Coffee in Tambun. These findings indicate that enhancements in service quality, product quality, and pricing lead to higher customer satisfaction.
References
Ariella, I. R. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Mazelnid. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis, 3(2), 215-221.
Asti, E., & Ayuningtyas, E. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen. EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Manajemen Bisnis, 1(01), 1-14.
Mahira, M., Hadi, P., & Nastiti, H. (2021). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Indihome. Konferensi Riset Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi, 2(1), 1267-1283.
(Datuan et al., 2018)Datuan, N., Darmawansyah, & Daud, A. (2018). Accidental Sampling . 1Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta, 6(1), 1–7.
Lesmana, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pt. Radekatama Piranti Nusa. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(2), 115. https://doi.org/10.32493/jpkpk.v2i2.2464
Maftukhin, M. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas nasabah di Toko Bandeng Juwana Erlina Semarang. Ekonomi Dan Bisnis.
Raharja, A. T., & Khasanah, K. (2015). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, kualitas Produk, dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada nasabah PT. Prudential Life Assurance Semarang). Diponegoro Journal of Management, 4(1), 1–12.
(Raharja & Khasanah, 2015)(Lesmana, 2019)(Maftukhin, 2014) Datuan, N., Darmawansyah, & Daud,
A. (2018). Accidental Sampling . 1Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas PGRI Yogyakarta, 6(1), 1–7.
Lesmana, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pt. Radekatama Piranti Nusa. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(2), 115. https://doi.org/10.32493/jpkpk.v2i2.2464
Maftukhin, M. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas nasabah di Toko Bandeng Juwana Erlina Semarang. Ekonomi Dan Bisnis.
Raharja, A. T., & Khasanah, K. (2015). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, kualitas Produk, dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada nasabah PT. Prudential Life Assurance Semarang). Diponegoro Journal of Management, 4(1), 1–12.
Anggraini, F., Budiarti, A. (2020). Pengaruh, harga, promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas...08, 86-94.
Dewi, P. S. A., & Suprapti, ni W. S (2018). MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN YANG DIPENGARUHI OLEH KUALITAS PRODUK, (Studi Pada Produk Smartphone Merk Oppo). 87-98.
Herlambang, A. S., & Komara, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada Starbucks Coffee Reserve Plaza Senayan). Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Perbankan, Vol 7, No. 2 Agustus 2021: 56-64 Pemasaran, 7(2), 56.
Rahayu, I. S., Susanti, A., & King, B. (n.d.). Pengaruh Kualitas Layanan , Promosi , dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen KFC Di Surakarta.
Sindarto, J., & Ellitan, L. (2022). Peran Citra Merek dalam Membangun Kepuasan dan Loyalitas Konsumen : Sebuah Kajian Teoritis. 1(10), 3794–3807.
Sasongko, G. (2014). ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN SERVICE CENTER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus: Nokia Care Center Wilayah Jakarta). IV(2), 270–285.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










