Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Naluri Kopi Bogor

Authors

  • Rama Kurnia Benny Universitas Pamulang
  • Abdul Khoir Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.61722/jiem.v2i11.2855

Keywords:

Price, Location, Purchasing Decisions

Abstract

This study aims to analyze the effect of price and location on product purchasing decisions at Naluri Kopi Bogor using a quantitative approach. Data was collected through questionnaires and literature studies with a sample of 100 respondents. Data analysis includes classical assumption tests, simple and multiple linear regression, correlation coefficient, coefficient of determination, and t test and F test, which are processed using SPSS version 26. The results showed that price significantly influenced purchasing decisions, with a regression equation Y = 7.654 + 0.639 X1 and a strong correlation of 0.780. Location also has a significant effect on purchasing decisions, with the equation Y = 6.458 + 0.910 X2 and a strong correlation of 0.818. Simultaneously, price and location have a significant effect on purchasing decisions with the equation Y = 4.128 + 0.243 X1 + 0.507 X2 and a coefficient of determination of 69.3%, while the remaining 30.7% is influenced by other variables outside this study. The results of hypothesis testing show that both partially and simultaneously, the price and location variables have a significant influence on purchasing decisions.

References

Buku :

Azmi, F. (2014). Manajemen pendidikan islam

Ghozali, I. (2017). Model Persamaan Struktural Konsep Dan Aplikasi ProgramAMOS 24. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisi Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Semarang : Badan Penerbit Universitas Dipenogoro.

Kotler, P & Keller, K (2016). Marketing Management (15th Ed.) London: Pearson Education Limited

Kotler, P.,& Armstrong, G.(2014). Prinsip-prinsipPemasaran, Edisi 12 Jilid I Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. (2019). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 13 Jilid I.

Erlangga. Jakarta.

Philip Kotler & Gary Armstrong. (2019) Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Robbins, Coulter. (2018). Management 14th Edition. Canada: Pearson

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Bisnis,(Edisi Keenam Belas). Bandung: CV. Alfabeta.

Sugiyono. (2017). “Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D 36. Bandung : Alfabeta,CV.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019).Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta Bandung.

Sunyoto, D. (2020). Dasar-dasar manajemen pemasaran (Ketiga). CAPS (Center of Academic Publishing Service).

Tjiptono, F dan G. Chandra. (2017). Pemasaran Strategik. Edisi Ketiga. ANDI. Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. (2015). Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan dan Penelitian.

Tjiptono, Fandy. (2016). Service, Quality dan Satisfaction

Jurnal :

Ahmad Fuadi, Raju Adha, Chuzaimah Batubara, Pengaruh Variasi Menu, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Di Tom Sushi Pada Mahasiswa FEBI UINSU, Jurnal E-Bis:Ekonomi Bisnis, ISSN : 2580-2062, Vol. 7 No. 2 (2023)

Agus Dwi Cahya, Annisa Widilia Rahmawati dan Arista Fajar Ningsih, Pengaruh Kualtias Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bakpia Sonder 543, Jurnal Pemasaran Kompetitif, ISSN : 2598-0823, Volume 5, No 1 (2021)

Andrew Juan Henry Mokoagouw, Marjam Mangantar, Debry Ch. A. Lintong, Pengaruh Brand Awareness dan Preceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Dalam MEnggunakan Jasa Grab (Sturi Kasus Mahasiswa FEB Unsrat Manado), Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, ISSN : 2303-1174, vol. 11 No. 2 (2023)

Arief Budiyanto, Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan, dan Brand Image Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen; Studi Kasus PT. Yerry Primatama Hosindo, Jurnal Pemasaran Kompetitif, ISSN : 2598-0823, Volume 1 No 3, (2018)

Arum Wahyuni Purbohastuti, EFEKTIVITAS BAURAN PEMASARAN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN INDOMARET Jurnal Sains Manajemen, E-ISSN 2443-0064 dan P-ISSN 2622-0377, Volume 7 No 1, Juni 2021

Asogi Akbar, Sumber Daya Manusia dan Kinerja: Suatu Studi Literatur, The Scientia Journal Of Financial Issues, Vol. 1 2022

Budi S, Nur R.W., Putri N.K. Pengaruh Strategi Promosi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pemilihan Jasa Pada PT. Bina Edu Pratama Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen VOL.12 (2024)

Citra Puspita Sari, Dasmadi, dan Listyowati Puji R ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ( STUDI KASUS PADA INDUSTRI TAHU DADI JAYA DI BOYOLALI TAHUN 2020 ) Vol. 8, No. 2, (2020)

Devi Puspitasari, 2018, Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Eiger, Jurnal Penelitian Ekonomi dan Bisnis, ISSN : 2442 5028, Vol 3, No 2

Drizky Desty Wulandari, Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva Kosmetik, Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, ISSN: 2527-7502, Vol 3, No 1, (2018)

Enos Korowa, Sontje Sumayku, Sandra Asaloei Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Harga Terhadap Pembelian Ulang Konsumen (Studi Kasus Freshmart Bahu Manado) Vol. 6 No.3 (2018)

Erina Ayu Anggraini, Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Emas Di Toko Bukit Mas Cabang Krian Sidoarjo, (2019)

Geo Vanny Maruli Tua, Andri, dan Ira Meike Andariyani Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mesin Pompa Air Sumbersible Dab Decker di CV. Citra Nauli Electricsindo Pekanbaru jurnal jukim Vol 1 No. 4 (2022)

Guruh Fajar Alamsyah, pengaruh kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian buah jambu kristal di kebun buah batuah hortifarm desa pantai harapan Jurnal Penerapan Ilmu Manajemen & Kewirausahaan, ISSN : 2503-4901, Vol 8 No. 1 (2023)

Hari Susanto, Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Murah di SampitE-Jurnal Profit (Jurnal Penerapan Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan)

ISSN : 2503-4901, Vol. 8/No. 1/2023/01-10 (2023)

Hidayat, F., & Suyuthie, H. (2024). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Coffee Shop Gerobak Kopi Payakumbuh. Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata dan Perhotelan, 3(1), 14-24.

Khaidir Ahmad, Abdul Muttalib, M. Hidayat, Analisis Penerapan Brand Image Pada PRoduk Bulog di Perum Bulog Drivre Sulselbar di Makassar, Jurnal Profitability Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Volume 1, No. 2 (2019)

M. Anang, dkk., Pengantar Manajemen, yogyakarta: deppublish (2018)

Maryati, M. Khoiri PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO ONLINE TIME UNIVERSE STUDIO Vol.11 No.1 (2022)

Mega Selvia, Altje L. Tumbel, Woran Djemly. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Scarlett Whitening Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Jurnal EMBA Vol. 10 No. 4 Oktober 2022, Hal. 320-330. ISSN 2303-1174

Musrifah Mardiani Sanaky, La Moh. Saleh, Henriette D. Titaley, Analisis Faktor-faktor Penyebab Keterlambatan Pada Proyek Pembengunan Gedung Asrama MAN 1 Tulehu Maluku Tengah, Jurnal Simetrik Vol.11, No.1, (2021)

Niagara, D. (2021). Pengaruh Keberagaman Produk, Lokasi dan Kinerja Pelaynan terhadap Minat Beli Ulang pada Minimarket Citra Niaga Pontianak. BIS-MA (Bisnis Manajemen), 6(7), 1458-1469.

Ni Made Indah Saraswati, Hilmiati, Rusminah, pengaruh suasana toko dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di ruby kota mataram Jurnal Magister Manajemen Universitas Mataram, ISSN : 2621-7902, Vol 12 (2023)

Novia Clarita, Jamaludin Khalid, pengaruh persepsi harga, citra merek dan lokasi terhadap keputusan pembeliandi cfc grande karawaci AKSIOMA : Jurnal Manajemen, ISSN : 2828-0997, Vol 2 No. 1 (2023)

Nur Fitri, Rista Yulia, Andi Besse Zalika Hanum, Nurjannah, Cici Mahmut, Pengaruh Brand Image, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Es The Poci Jl. Andi Kambo Kota Palopo, Jurnal Mirai Management, ISSN : 2598-8301, Vol. 8 (2023)

Oktavenia, Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Kota Denpasar, jurnal manajemen ISSN : 2302 -8912, Vol 8, No 2, (2019)

Prasetiyo, Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Pt. Harjagunatama Lestari, Dakota, Jurnal Ilmiah manajemen ekonomi dan akuntansi, ISSN :2621-5306 Vol. 2 No 2 (2018)

Riri Oktriani, Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Tangerang, Jurnal Pemasaran Kompetitif, ISSN : 2598-0823, Volume 3, No 3 (2020)

Susanti, Jasmani Pengaruh Kualitas Produk dan Kualittas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Mitra 10 Kota Depok, Vol 5, No 2, (2019)

Downloads

Published

2024-11-15

Issue

Section

Articles