Pengaruh Store Atmosphere Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kohwa Coffee House
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v2i11.2896Keywords:
Store Atmosphere, Sales Promotion, Purchasing DecisionsAbstract
In the current era, factors that influence purchasing decisions are one of the crucial things in a business. This is also the focus of Kohwa Coffee House to increase consumer purchasing decisions at Kohwa Coffee House. This study aims to analyze the effect of Store Atmosphere on purchasing decisions at Coffee shop Kohwa Coffe House, to analyze the effect of sales promotion on purchasing decisions at Coffee shop Kohwa Coffee House. And to analyze the effect of Store Atmosphere and sales promotion simultaneously on purchasing decisions at Coffee shop Kohwa Coffee House. The research method used in this research is quantitative method with a sample of 100 people, the data used are secondary data and primary data. The results of this study are Store Atmosphere and sales promotion have a very important role in increasing consumer purchasing decisions at Kohwa Coffee House
References
Buku
Abd. Rohman. 2017. Dasar Dasar Manajemen. Inteligensia Media. Malang.
Ali, Sadikin et al. 2020. Pengantar Manajemen Dan Bisnis. Yogyakarta. K-Media Yogyakarta, 2020
Arikunto. 2015. Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: rineka.
Ghozali, i. (2018). “aplikasi analisis multivariate dengan pogram ibm spss” edisi. Sembilan.semarang:badan penerbit universitas diponegoro.
Ghozali, imam. 2016. Aplikasi analisis multivariete dengan program. Ibm spss 23 (edisi 8). Cetakan ke viii. Semarang : badan penerbit.
Hardani, dkk (2020) Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif .Yogyakarta: CV.Pustaka Ilmu Grup.
Husein Umar. (2017). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo.
Kothler,Philip, Amstrong. 2017. Pemasaran, Edisi pertama. Salemba Empat. Jakarta.
Kotler dan keller.(2016). Pengertian pemasaran dan manajemen pemasaran.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edii13.Jilid 1. Jakarta:Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2019). Manajemen Pemasaran Edisi ke Tigabelas Jilid 1. Erlangga, Jakarta.
Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.
Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran. Teori dan Aplikasi Pemasaran Era. Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung.
Mila sari. (2022). Metodologi Penelitian. Sumatra Barat: PT. Global Eksekutif. Teknologi.
Paramita, Ratna Wijayanti Daniar (2021), Metode Penelitian Kuantitatif, Lumajang: Widya. Gama Press.
Rahman Tanjung dkk. (2021). Pengantar Manajemen . Medan: Yayasan Kita Menulis.
Rifqi Suprapto,S.P., & Aziz, M. Z.W (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran. Ponorogo: Myria Publisher.
Rinaldi, S, F., Mujianto, B. (2017). Metodologi Penelitian Dan Statistik. Pusat. Pendidikan Sumber Daya Manusia Kesehatan.
Ritonga, Husni Muharram, dkk. (2018). Manajemen Pemasaran: Konsep dan. Strategi. Medan: CV.Manhaji.
Sahir, Syafrida Hafni. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: KBM Indonesia, 2021.
Sudaryono. (2018). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi, Yogyakarta: Penerbit. CV. Andi Offset.
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alphabet.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, penerbit. Alfabeta,Bandung.
Sugiyono. 2022. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Syahril Hasan et all. (2022). Pengantar Manajemen. padang: GetPress.
Wijoyo, H. (2021). Strategi Pemasaran UMKM dimasa Pandemi. Solok, Sumatra Barat: Insan Cendekia Mandiri.
Jurnal
Abdul Rahman Santoso, Daris Zunaidi, R. N. H. (2022). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli. 11(2), 142–155.
Afifi, G. R. A. (2020). Pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk narapidana lembaga pemasyarakatan kelas 1 Cirebon (Pas Mart). Jurnal Promosi Program Studi Pendidikan Ekonomi, 8(1).
Agustin, L. N. (2022, October). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI KOPI UENO KOTA MADIUN. In SIMBA: Seminar Inovasi Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (Vol. 4).
Agustina, R., Hinggo, H. T., & Zaki, H. (2023). Pengaruh brand ambassador, ewom, dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk Erigo. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Merdeka EMBA, 2(1):433–443.
Alfin, M. R., & Nurdin, S.(2017). Pengaruh Store Atmosphere Pada Kepuasan Pelanggan Yang Berimplikasi Pada Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ecodemica 1(2), 249-258.
Andry Trijumansyah, M. Y. (2019). Analisis Store Atmosphere dan Lokasi Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Imliah, Volume 16 No. 2, 194-207.
Arianti, A., & Wulandari, S. (2022). Pengaruh Harga, Store Atmsophere dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian di Benu Coffee and Roastery Cabang Medan. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, 9(2), 152-164.
Fadli, M. F., & Yuana, Y. (2022). PENGARUH STORE ATHMOSPHERE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KAMALA SEI JAWI. Jurnal Ekonomi Integra, 12(1), 48-56.
Hanani, Z., & Ferdinand, A. T. (2017). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA RESTORAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Restoran Pondok Ijo Weleri Kendal) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).
Hastuti, M. A. S. W., & Anasrulloh, M. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Ecobuss, 8(2), 99-102.
Nurjaya, N., Erlangga, H., Iskandar, A. S., Sunarsi, D., & Haryadi, R. N. (2022). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pigeonhole Coffee di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Tadbir Peradaban, 2(2), 147-153.
Sari, N. K. D. W., Mitariani, N. W. E., & Imbayani, I. G. A. (2020). Pengaruh Suasana Toko, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Tokio Barbershop. Values, 1(4).
Sholihat, A., & Rumyeni, R. (2018). Pengaruh Promosi penjualan dan Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Krema Koffie (Doctoral dissertation, Riau University).
Stefanus, J., & Agustini, M. Y. D. H. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Virgin Cake & Bakery Tlogosari Semarang. JEMAP: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Perpajakan, 2(2).
Yunita, N. (2021). Analisis Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Hoka-Hoka Bento Medan. JUMANT, 13(1), 52-58.
Zulkarnain, M. A. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Toko Buku Togamas Petra Surabaya). Jurnal Ilmu Manajemen, 6, 1-7.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.