Analisis Sikap Konsumen Terhadap Produk Pembersih Layar Catawipes Menggunakan Model Fishbein
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v2i12.3106Keywords:
Atribut, Fishbein, Sikap, Tingkat Kepentingan, Tingkat KepercayaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji sikap konsumen terhadap produk pembersih layar merek CataWipes dengan menggunakan pendekatan fishbein. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui teknik purposive sampling menggunakan kuesioner online yang melibatkan 101 konsumen CataWipes sebagai responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode fishbein. Hasil analisis menunjukkan bahwa konsumen memiliki sikap positif terhadap atribut CataWipes, dengan nilai total sikap (Ao) sebesar 194,99. Atribut yang dinilai paling penting adalah keamanan produk saat digunakan pada layar gadget dan lensa kacamata, dengan skor 4,52. Sementara itu, atribut yang paling dipercaya oleh konsumen adalah kepraktisan kemasan, yang mendapatkan skor tertinggi sebesar 4,69.
References
Amalina, N. N., & Harti. (2021). ANALISIS SIKAP FISHBEIN PADA KONSUMEN PENGGUNA INDIHOME PT TELKOM KEDIRI. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9. https://market.bisnis.com
Hanum, Z., & Hidayat, S. (2017). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK NIKE DI KOTA MEDAN. In Jurnal Bisnis Administrasi (Vol. 06).
Hardi, I., & Alfina Baharuddin, K. (2018). Identifikasi Bakteri Staphylococcus Sp Pada Handphone Dan Analisis Praktik Personal Hygiene. Window of Health, 1(1).
Kodu, S. (2013). HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA. Jurnal EMBA, 1.
Lee, Y. J., Yoo, C. G., Lee, C. T., Chung, H. S., Kim, Y. W., Han, S. K., & Yim, J. J. (2013). Contamination rates between smart cell phones and non-smart cell phones of healthcare workers. Journal of Hospital Medicine, 8(3), 144–147. https://doi.org/10.1002/jhm.2011
Linda Nasran Waruwu, Sergius Lay, & Paulinus Kanisius Ndoa. (2024). Dampak dan Penanganan Penggunaan Gadget terhadap Perilaku Siswa Katolik di SMA Negeri 1 Hiliduho. Journal New Light, 2(3), 12–20. https://doi.org/10.62200/newlight.v2i3.136
Mutiara, M., & Wibowo, I. (2020). PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 8(2). https://doi.org/10.35137/jmbk.v8i2.419
Nisaa, R. D. (2024). DAMPAK PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI. Jurnal pendidikan, 11, 61–70.
Permatasari, E., Luthfiana, H., Pratama, N. A., & Ali, H. (2022). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN ULANG: PROMOSI, HARGA DAN PRODUK (LITERATURE REVIEW PERILAKU KONSUMEN). 3(5). https://doi.org/10.31933/jimt.v3i5
Pujihastuti, I. (2010). PRINSIP PENULISAN KUESIONER PENELITIAN. CEFARS : Jurnal Agribisnis Dan Pengembangan Wilayah, 2.
Putri, N. Q. (2023). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Qraved sebagai Media Memilih Tempat Makan. Jurnal Pewarta Indonesia, 2(1), 22–32. https://doi.org/10.25008/jpi.v2i1.28
Raharja, U., Harahap, P., Eka, R., & Devi, C. (2018). PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS PADA RAHARJA INTERNET CAFÉ TERHADAP KEGIATAN PERKULIAHAN PADA PERGURUAN TINGGI. In Jurnal TEKNOINFO (Vol. 12, Issue 2).
Suworo. (2019). ANALISIS SIKAP MULTIATRIBUT FISHBEIN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG DAN OPPO (STUDI KASUS MAHASISWA S1 UNPAM KELAS REGULER B). J. Mandiri, 3(1), 67–81.
Waruwu, M. (2023). Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif dan Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method). Jurnal Pendidikan Tambusai, 7, 2896–2910.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.