Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Oxsa Fashion Di Pasar Serpong Tangerang Selatan

Authors

  • Oksama Rivaldi Hendra Universitas Pamulang
  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.61722/jiem.v3i2.3909

Abstract

The aim of this research is to determine Promotion, Price, Purchasing Decisions and the influence of Promotion and Price on Purchasing Decisions at the Oxsa Fashion Store in Serpong Market. This research method uses a quantitative approach that is associative in nature and the population in this research is 7086 consumers. The sample used in this research is a saturated sample, namely using the entire population of 99 consumers as the sample. In this research, the sampling technique used was non-probability sampling with the technique taken being purposive sampling. Promotion results partially have a significant effect on purchasing decisions with a calculated ????value of 13.110 > ????table 1.985 and a sig. < 0.05 (0.000 < 0.05), the price results partially have a significant effect on purchasing decisions with a calculated ???? value of 12.353> ???? table 1.985 and a sig value. < 0.05 (0.000 < 0.05), Promotion and Price results simultaneously have a significant influence on Purchasing Decisions with a value of ????ℎ???????????????????? of 119.386 > 3.09 and a sig. < 0.05 (0.000 < 0.05).

References

Disusilo, P., dan SUDARNO, S. (2018). Pengaruh Pengungkapan Informasi Corporate Social Responsibility (CSR) Dalam Laporan Tahunan Terhadap Earning Response Coefficients (ERC) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2009) (Doctoral dissertation, Universitas Diponegoro).

Koto, D.K.F. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse All Star pada Mahasiswa/I Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Medan. Medan (ID): Universitas Sumatera Utara.

Rahmat, I. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Cinta Air Hitam Langkat. Medan (ID): Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Riyanto, S., & Hatmawan, A.A. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan dan Eksperimen. Yogyakarta: CV Budi Utama.

Samsiah. (2020). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warung Makan D’Keprek. Malang (ID): Universitas Muhammadiyah Malang.

Siregar, A.S.R. (2020). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Showroom Honda Arista Cabang Padang si dimpuan. Medan (ID): Insitut Agama Islam Negeri (IAIN).

Sireger, S. (2018). Statistik Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif : dilengkapi dengan Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: Bumi Aksara.

Situmorang, T.H. (2020). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Obat Batuk OBH PT. Distriversa Buanamas Medan. Medan (ID): Universitas Medan Area.

Srihartati, D. (2021). Pengaruh Promosi dan Kebijakan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Toserba dan Swalayan Enggal Dua Pacitan). Surabaya (ID): Insitut Agama Islam Negeri Tulungagung.

Taha, N. S. (2017). Pengaruh inovasi produk dan sales promotion terhadap keputusan pembelian di the centrum restaurant (survey terhadap

Amirullah. 2018. Pengantar Manajemen Jakarta. Jakarta: Mitra Wacana Media. Buchari Alma., 2019 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta

Djaslim Saladin, 2019. Intisari Pemasaran. Penerbit Linda Karya, Bandung. Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang

G.R. Terry dalam R.Supomo dan Eti Nurhayati. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Kencana.

Hasibuan, H. M. (2019). Manajemen Sumber daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Downloads

Published

2025-01-21