Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jasa Ekspedisi JNE Cabang Bogor
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v3i7.6030Keywords:
Price, Service Quality, Purchasing Decisions.Abstract
This study aims to determine how much Price Influences the Decision to Purchase Services on JNE Expeditions in Bogor, to determine how much Service Quality Influences the Decision to Purchase Services on JNE Expeditions in Bogor, to determine how much Price and Service Quality Influences the Decision to Purchase Services on JNE Expeditions in Bogor. This study uses a quantitative approach with a research sample of 99 respondents and probability sampling techniques, as well as data collection techniques through questionnaire distribution. The data analysis methods used are data instrument tests, classical assumption tests, simple and multiple linear regression tests, coefficient of determination and hypothesis testing. The results of the study indicate that Price (X1) and Service Quality (X2) have a significant effect on Purchase Decisions (Y) with the regression equation Y = 0.778 + 0.657 X1 + 0.371 X2. The correlation value of 0.921 means that the independent variable with the dependent variable has a very strong relationship. The coefficient of determination value is 84.7% while the remaining 15.3% is influenced by other factors. Hypothesis test obtained F count value > F table or (266.622 > 3.09). Thus H0 is rejected and H3 is accepted. This means that there is a significant simultaneous influence of Price and Service Quality on Purchase Decisions for JNE Expedition Services in Bogor.
References
Amo Sugiharto, M. F. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JANJI JIWA COFFEE CITRA RAYA. JURNAL PAPATUNG, 4, 24-32
Ardista, R. (. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Langit Mwmbiru Wisata Bogor. Jurnal Parameter, ISSN 1979-8865.
Arifin, J. (2017). SPSS 24 untuk Penelitian dan Skripsi. Jakarta: Gramedia. Bandung: Alfabeta.
Assauri, Sofjan. (n.d.). Manajamen Pemasaran Dasar Konsep, dan Strategi. Cetakan Keenam. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Djamhari, yogi nurhadi. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelangan Produk The Kanza Accessories Di Online Shop. Jurnal Penelitian.
Dr. Meithiana Indrasari,. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Jawa Timur: Unitomo Press.
Dwi Putra, B. S. (2020). PENGARUH PRODUK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, STORE Surabaya: Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen e-ISSN: 2461-0593.
Elsa Kesia Malonda, J. D. (2021). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEPREK BENSU DI KOTA MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal EMBA, 9, 1198-1207.
Freckley Steyfli Marami, 1. L. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. AIR MANADO, Jurnal EMBA, 6, 1658-1667.
I. K. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Suzuki Indobali Trada Cabang Karangasem. jurnal Manajemen, ISSN: 2476-8782.
Imanudin. (2021), PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT CITRA MAKMUR SEJAHTERA JURNAL INDONESIA MEMBANGUN, 20, 54-63.
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary, 2017, Prinsip–Prinsip Pemasaran, Edisi 12 Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, 2016, Manajemen Pemasaran. Edisi Ke 13 Jilid 2, Erlangga, Jakarta.
Mahira, Prasetyo Hadi, Heni Nastiti. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome. Jurnal Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi.
Mahmud, Nuruddin. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Transmart Setiabudi Semarang. jurnal manajemen dan bisnis stie indragiri, E-ISSN: 2746-1173.
MALIKATUS SHOLIHAH, T. B. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Tempe. Jurnal Ilmiah Aset, 24, 121-131.
Muhammad Fuad Khasan, Ety Rochaety dan Deni Adha Akbari. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Pembelian Gulai Tikungan Blok M. ISSN: 2541-6030.
PPMSoM. (2022, september 8). fungsi manajemen. Retrieved from ppmschool:
Purwanto, E. (2020). PENGANTAR BISNIS Era Revolusi Industri 40. Purwokerto SASANTI INSTITUTE.
Rahmawati, R. D. I. (2021). PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN USIA MUDA (MILENIAL) DI CAFE LAPERPOOL KECAMATAN CANDIPURO KABUPATEN LUMAJANG).
Risquna, V. P. I., & Yudhi Koesworodjati, S. E. (2022). PENGARUH HARGA DAN PROSES JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI TRUK PT CHUNUR COMPANY (Survei Pada Pelanggan Jasa Transportasi Truk di Wilayah Bandung Raya) (Doctoral dissertation, Universitas Pasundan Bandung).
Safarudin Baihaky, A. N. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKKEBI SNACKS MALANG. Jurnal Ilmu Sosial, 1, 85-103.
Sugiyono. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, R dan D. Bandung: Alfabea.
Suharto, C. A. S. A., & Trang, I. (2016). Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT. Remaja Jaya Mobilindo Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 4(3).
Suparno, F. O. (2019). PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN WISATA SEMANGGI Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 8, 1-20.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










