PROMOSI DENGAN DESAIN POST INSTAGRAM MELALUI ADOBE ILLUSTRATOR UNTUK MEMPERLUAS PENYEBARAN INFORMASI DI KOS PUTRI MOJO 10 MALANG

Authors

  • Fiona Rose Firta Politeknik Negeri Malang
  • Umi Khabibah Politeknik Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.61722/jiem.v3i10.6799

Keywords:

Design, Instagram Post, Widen Target Market

Abstract

The research was aim to give solution for Kos Putri Mojo to develop promotional medium using Instagram The study was an action research consisting of planning, action, observation, and reflection. The data collection method used was questionnaire consisting of elements of Empathy, Impact, Persuasion, and Communication (EPIC).The analysis result on cycle 2 indicated the average EPIC Rate score 4.4. This means that the instagram post design was very effective to be used as a promotional medium.

References

Ardian, Yoga. Dan Sepeno, Bambang. 2018. Desain Katalog Produk Menggunakan Adobe Photoshop Cs6 Sebagai Media Promosi Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Di CV Bagus Agriseta Mandiri. Jurnal Manajemen dan Bisnis. E-ISSN: 2407-5523 ISSN : 2407-3741. Volume: 4 Nomor: 2, Desember 2018 Hal. 407-410. (http://jab.polinema.ac.id/ Diakses pada 29 Januari 2020)

Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Asdi Mahasetya

Durianto, Darmadi. 2003. Invasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif: Strategi,

Program, dan Teknik Pengukuran. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

Enterprise, Jubille. 2018. Otodidak Adobe Illustrator. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo

Jaiz, Muhammad. 2014. Dasar-Dasar Periklanan. Yogyakarta : Graha Ilmu

Kumalasari, Mega. Dan Khabibah, Umi. 2018. Aplikasi Coreldraw X4 Untuk Pembuatan Katalog Produk Digital Di Instagram Sebagai Alat Penunjang Promosi Di Pingshop Probolinggo. Jurnal Manajemen dan Bisnis. E-ISSN: 2407-5523 ISSN : 2407-3741. Volume: 4 Nomor: 1, Juni 2018 Hal. 31-36. (http://jab.polinema.ac.id/ Diakses pada 5 Februari 2020)

Kotler, Philip; Armstrong, Gerry. 2014. Manajemen Pemasaran. Edisi Kelima Belas. Jakarta: Erlangga.

McGurk, S.. 2014. What is Social Media Engagament and Why it Matters for your Business. Retrieved from: (http://blog.fusionfarm.com/what-is-social-media-engagement-and-why-it-matters-for-your-business/ Diakses pada 29 Januari 2020)

Pakar.co.id. 2020. 3 Jenis Konten yang Harus Ada di Instagram Anda. (https://pakar.co.id/2018/11/30/3-jenis-konten-yang-harus-ada-di-instagram-anda/. Diakses 12 Februari 2020).

Rozsidhy, Dary. Dan Joni, Pribadi. 2018. Pembuatan E-Katalog Produk Di Facebook Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan Dengan Menggunakan Aplikasi Paint Tool Sai Dan Adobe Photoshop Di Resto Ayam Bacem Bakar Gribig Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis. E-ISSN: 2407-5523 ISSN : 2407- 3741 Volume: 4 Nomor: 2, (http://jab.polinema.ac.id/ Diakses pada 30 Januari 2020)

Rachman, Rifky. Dan Khabibah, Umi. 2018. Aplikasi Coreldraw X4 Untuk Pembuatan Katalog Online Sebagai Media Iklan Di Instagram Toko Emas Sampun Mapan Tulungagung. Jurnal Manajemen dan Bisnis. E-ISSN: 2407- 5523 ISSN: 2407-3741. Volume: 4 Nomor: 1, Juni 2018 Hal. 265-268. (http://jab.polinema.ac.id/ Diakses pada 5 Februari 2020).

Downloads

Published

2025-10-18

Issue

Section

Articles