Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan BSI KUR Kecil KCP Kabanjahe

Authors

  • Cindy Anggreni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Khairina Tambunan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.61722/jiem.v2i1.680

Keywords:

Strategi Pemasaran, Produk Pembiayaan, Bank Syariah Indonesia

Abstract

Strategi pemasaran suatu perusahaan adalah rencana yang dibuat untuk membantunya mempromosikan mereknya kepada sebanyak mungkin orang untuk mencapai tujuannya, yang sering kali mencakup target pelanggan dan penjualan. Seluruh tenaga kerja harus dilibatkan agar organisasi dapat mencapai tujuannya. Sebagai bagian dari operasinya, bank ini menawarkan pembiayaan yang dapat memperbaiki situasi keuangan nasabah dan keuntungannya, sehingga memungkinkan bank untuk menjalankan fungsi inti pengumpulan dan distribusi dana. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jauh mengenai layanan keuangan yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Kabanjahe. untuk mempelajari lebih lanjut pendekatan pemasaran produk pembiayaan Bank Syariah Indonesia KCP Kabanjahe. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Bank Syariah Indonesia KCP Kabanjahe memberikan pilihan pembiayaan kepada konsumen. Rencana pemasaran produk pembiayaan telah dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia agar dapat dikenal dan menarik calon konsumen.

References

Agama, Departemen. 2002. “Alqur’an dan Terjemah.” Jakarta: Bumi Aksara.

Anam, Moh Khoirul. 2021. “Strategi Pemasaran Produk Terhadap Profitabilitas Lembaga Keuangan Syari ’ ah ( LKS ) di Al-Yasini.” 1(1): 85–101.

Al Arif, M Nur Rianto. 2021. “Dasar-dasar pemasaran bank syariah”.

Bank Syariah Indonesia. (n.d.). Tentang Bank Syariah Indonesia. https://www.bankbsi.co.id/company-information/tentang-kami

Dr. Rahmat Ilyas, M. S. . (2018). Analisis Sistem Pembiayaan Pada Perbankan Syariah. Jurnal Hukum Dan Ekonomi Syari’ah, Vol. 06, 06, 1–18.

Gunawan, Imam, dan Djum Djum Noor Benty. 2017. “Manajemen Pendidikan: Suatu Pengantar Praktik.”

Haryanto, Rudy. 2021. “Manajemen Pemasaran Perbankan Syariah.”

kasmir. (2014). Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya (edisi revi). PT Rajawali Pers.

Kotler, Philip, Kevin Lane Keller, D Manceau, dan B Dubois. 2016. “Marketing Management, 15e édition.” New Jersy: Pearson Education.

Nasution, Muhammad Lathief Ilhamy. 2018. “Manajemen Pembiayaan Bank Syariah.”

Otoritas Jasa Keuangan. (2017a). Pengertian Bank syariah. Otoritas Jasa Keungan. https://www.ojk.go.id/id/kanal/syariah/tentang-syariah/pages/PBS-danKelembagaan.aspx.

Otoritas Jasa Keuangan. (2017b). Pengertian Pembiayaan. Otoritas Jasa Keungan. https://www.ojk.go.id/waspadainvestasi/id/regulasi/Documents/UU_No_21_Tahun_2008_Perbankan_Syari ah.pdf

Sapta Mulia, Giska, “Strategi Pemasaran Produk Gadai Dalam Menarik Minat Nasabah Di Pegadaian Syariah Arif Rahman Hakim Bandar Lampung”, Skripsi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung: 2022

Tim Penulis Daya, “Pengertian Tentang Strategi Marketing Dan Tujuannya,” Situs Resmi Daya. https://www.daya.id/usaha/artikel-daya/pengembangandiri/pengertian-tentang-strategi-marketing-beserta-tujuannya (22 Januari 2022)

Turnudi, M. (2017). Pembiayaan Mikro BRI Syariah Upaya Pemberdayaan dan Peningkatan UMKM oleh BRI Syariah Cabang Kendari. 2(1), 20–38.

Ulpah, Mariya, Konsep Pembiayaan Dalam Perbankan Syariah, Studi Madani Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam Binamadani Tangerang. Vol 3. nomor 2, 2020.

Widian, Rahma, “Strategi Relationship Marketing Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Nasabah Pembiayaan Mikro Studi Pada PT BNI Syariah Kantor Cabang Bengkulu”, Skripsi, IAIN Bengkulu: 2020

Yulianti, F., Lamsah, & Periyadi. (n.d.). Manajemen Pemasaran. cv budi utama.

Downloads

Published

2024-01-07

Issue

Section

Articles