Strategi Pemasaran Produk Digital Gadai Emas Dalam Meningkatkan Nasabah Pada BSI KCP Padang Bulan
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v2i1.685Keywords:
Strategi Pemasaran, Gadai Emas, Era DigitalAbstract
Motivasi penelitian ini adalah perubahan perilaku konsumen, pelanggan saat ini menginginkan proses bisnis digital yang meningkatkan profitabilitas dan cepat, aman, serta hemat biaya, serta pelanggan yang menginginkan transaksi yang tidak dibatasi ruang dan waktu. Pelaku usaha perlu mengatasi permasalahan ini jika ingin bersaing dan menguasai pasar dengan strategi digital yang kompeten guna meningkatkan pendapatan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan pemasaran digital serta efektivitas taktik pemasaran digital Bank Syariah Indonesia KCP Padang Bulan dalam hal pembiayaan gadai emas meningkat. Penelitian yang bersifat kualitatif ini dilakukan di Bank Syariah Indonesia Cabang Pembantu Padang Bulan. Teknik pengumpulan data digunakan dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Petugas penjualan gadai menjadi subjek wawancara. Berdasarkan temuan penelitian, Bank Syariah Indonesia menggunakan lima strategi pemasaran digital yang berbeda teknologi keuangan, media sosial, pemasaran rujukan, pemasaran konten, dan periklanan online.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.