PENGARUH KATALOG PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BENGKEL LAS CITRA PERSADA JOMBANG TANGERANG SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v3i10.6852Keywords:
Product Catalog, Price, Purchasing DecisionsAbstract
The purpose of this study is to determine the Product Catalog Variable (X1), Price (X2), Purchasing Decision (Y), and the Influence of Product Catalog and Price on Purchasing Decisions at the Citra Persada Jombang Tangerang Selatan Welding Workshop. This research method uses a quantitative method with a quantitative descriptive approach and the population in this study is 154 consumers. The sample used in this study uses the entire population of 99 consumers as respondents. In this study the sampling technique used is probability sampling. The results of the Product Catalog variable have a significant effect on Purchasing Decisions with a t-count of 10.267> t-table of 1.984 and a Sig. value <0.05 (0.0000 <0.05). The results of the Price variable have a significant effect on Purchasing Decisions with a t-count of 14.855> t-table of 1.984 and a Sig. value <0.05 (0.0000 <0.05). The results showed that the Product Catalog and Price variables simultaneously significantly influenced Purchasing Decisions, with an f-value of 120.617 > 3.092 and a Sig. value of <0.05 (0.000 < 0.05).
References
Buku:
Amstrong, Gary & Philip. Kotler. (2021) Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa. Alexander Sindoro dan Benyamin Molan, Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Alma H. Buchari, (2018), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran produk dan merek, cetakan pertama, penerbit. Qiara Media, Jawa timur.
Arinawaty, E., dan B. Suryadi. 2021. Penataan Produk (C3) Kompetensi Keahlian. Daring dan Pemasaran. Penerbit Grasindo: Jakarta.
Bright, D. S., Cortes, A. H., & Hartman, E. (2019). Principleea of Management. Texas: Opestax.
Donni Priansa. 2017. Manajemen Pelayanan Prima. Bandung: Alfabeta
Fandy Tjiptono., (2018). Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan. Edisi 1... Yogyakarta: CV. Andi.
Kumbara, V. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan dan Keputusan Pembelian:Analisis Kualitas Produk, Desain Produk dan Endorse". Jurnal Manajemen Ilmu Terapan. E-ISSN 2686-4924 P-ISSN 2686-5246. Volume 2, Issue 5, Mei 2021. Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
Wardana, W. (2017). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Suliatin, T., Bajari, M., & Lotte, N. A. (2025). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI MANOKWARI. Lensa Ekonomi, 18(02).
KAMESWARI, V. A. P. (2025). Pengaruh Review Beauty Vlogger Tasya Farasya Di Youtube Serta Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Parfum Merek Mykonos Di Kota Bandung-Dalam bentuk buku karya ilmiah.
Nadillah, D. Y. (2024, September). Pengaruh e-Katalog Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dalam meningkatkan UMKM. In Prosiding Seminar Nasional Ilmu Sosial dan Teknologi (SNISTEK) (Vol. 6, pp. 600-606).
CAHYADI, F. PENGARUH KATALOG PRODUK (PRODUK IKLAN, DESAIN IKLAN, PESAN IKLAN, BRAND IMAGE DAN HARGA) TERHADAP MINAT.
Najib, M. F., & Prameswari, H. (2023). Perencanaa Buku Katalog Fotografi Sebagai Media Informasi Dan Promosi Di Kampung Sampireun Resort & Spa. Jurnal Sekretaris dan Administrasi Bisnis, 7(2), 145-158.
Hidayatullah, A. K., & Wahono, H. T. T. (2023). Pengiran Katalog Produk dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Oriflame. MARGIN ECO, 7(1), 30-44.
Al Idrus, S., & MM, M. A. (2021). Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian: Konsep danTeori. Media Nusa Creative (MNC Publishing).
Maretha, V., & Kuncoro, E. A. (2011). Pengaruh Store Atmosphere dan Store Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Buku Gramedia Pondok Indah. Binus Business Review, 2(2), 979-991.
JURNAL
Alifvia Detanya Miona, Anah Furyanah (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Aceng Production "Volume 1, Number 3. September, 2024, pp. 931-944 P-ISSN: 3046-9910, E-ISSN: 3046-8884"
Cindy Magdalena Gunarsih J.A.F. Kalangi Lucky F.Tamengkel (2021) Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang "Vol. 2 No. 1, 2021 ISSN. 2723-0112"
Fauziah Septiani, Robianto Robianto (2021) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Fastrata Buana Bogor "Vol 4, No 1 (2021)"
Pratiwi, A., Junaedi, D., & Prasetyo, A. (2020). Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 1(2), 150-160.
OCTAVIANA, D. N. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO STREET CATALOG (Doctoral dissertation, Universitas Mercu Buana Bekasi).
Yaniria, L., & Hasan, S. (2020). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan di kota Bangkinang. Pasca sarjana STIE Bangkinang, 2(1), 50-59.
Tertia, N. S., Devanny, I., Afifah, R. B., & Meliana, V. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Content Marketing, Customer Engagement, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian UMKM Zisallection. STREAMING, 1(2), 54-62.
Arianto, N., & Giovanni, G. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 12.
Solihin, D., & Wibawanto, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(3), 30-36.
Irmal, I. (2024). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Tour & Travel PT. Hade Karunia Wisata di Tangerang Selatan. Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran, 1(1), 32-40
Lydiatifa, C., & Supiandi, G. (2024). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Bunda Coffee Sejiwa di Kota Wonogiri. Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis, 1(2), 332-341.
Ikbari, S. S., & Supiandi, G. (2024). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Sepatu Ventela Ciputat di Tangerang Selatan. Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran, 1(1), 41-50.
Supiandi, G. (2020). Pengaruh Strategi Pemasaran dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Tujuh Bintang Gemilang di Jakarta. JURNAL EKONOMI EFEKTIF Учредители: Universitas Pamulang, 2(3).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










