Strategi Promosi PMG Di KCP Syariah Kota Baru Marelan

Authors

  • Muhammad Hasan Asy Ary Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Khairina Tambunan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.61722/jiem.v2i1.686

Keywords:

Promosi PMG, KCP Syariah Kota Baru Marelan

Abstract

Dalam rangka meningkatkan pembiayaan PT. Bank Sumut KCP Syariah Kota Baru Marelan Raya harus melewati sejumlah tantangan. Studi ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan-tantangan tersebut dan mempelajari bagaimana bank mengatasinya. mengadopsi tek.nik deskriptif kualitatif dalam penelitian. Teknik dan alat untuk mengumpulkan data meliputi wawancara terorganisasi dan penggunaan bahan sekunder dari buku, jurnal, dan sumber lainnya. Dengan mengkaji kekurangan, kekuatan, peluang, dan ancaman implementasi, penelitian ini juga menggunakan pendekatan analisis data SWOT item PMG Kendaraan Bermotor ASN unggulan

References

Al-Ayubi, Abdurrohim. 2016. Strategi Pemasaran Pembiayaan Murabahah pada PT Bank Mega Syariah Kantor Cabang Tangerang City. Skripsi. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah.

Amiruddin. Pengantar Penelitian Hukum. Jakarta: Raja Grafindo, 2006.

Antonio, Muhammad Syafi’I. Bank Syariah Dari Teori Ke Praktik. Jakarta: Gema Insani, 2012.

Azwar. Pelaksana Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Solusi Ekonomi dan Keuangan Islam saat Pandemi Covid-19, dalam website Kementerian Keuangan https://www.kemenkeu.go.id/publikasi/artikel-danopini/solusi- ekonomi-dan-keuangan-islam-saat-pandemi-covid-19/. Diakses pada tanggal 25 Agustus 2021.

Hadamean, Asril. 2020. Strategi Pemasaran dan Prosedur Pembiayaan Konsumtif Dengan Akad Murabahah Di PT. Bni Syariah KC Panam Arengka Pekanbaru. Skripsi. Riau: UIN SUSKA.

Hafidz, Jefik Zulfikar. 2020. Peran Bank Syariah Mandiri (BSM) Bagi Perekonomian Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19. Al-Mustashfa: Jurnal Penelitian Hukum Ekonomi Islam Vol. 5, No. 2.

Hasan, Nurul Ichsan. Perbankan Syariah. Jakarta: Referensi GP Press Group, 2014.

Henard, D.H. dan Szymanski. “Journal of Marketing Research” dalam D.M., 2001, “Why some new products are more successful than others”, Journal of Marketing Research, Vol.XXXVIII, diakses tanggal 26 Agustus 2021.

Idri. 2015. Hadis Ekonomi Dalam Perspektif Hadis Nabi. Jakarta: Kencana. Kasmir. 2007. Manajemen Perbankan. Jakarta: Raja Grapindo. OJK. Data statistik perbankan syariah.

Prasetijo, Ristiyanti dan John J.O.I Ihalauw. 2005. Perilaku Konsumen, Ed.1. Yogyakarta: ANDI Jl Beo 38-40.

Sholaemah, Aziyah. 2014. Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Murabahah pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Banyumanik Semarang. Skripsi. Salatiga: STAIN Salatiga.

Wibowo, Hendika dan Arifin. Analisis Strategi Pemasaran Untuk Menigkatkan Daya Saing UMKM (Studi Pada Batik Diajeng Solo).

Downloads

Published

2024-01-07

Issue

Section

Articles