Strategi Pemasaran Dan Promosi Produk Simple iB Terhadap Minat Nasabah Di Bank Sumut Syariah Karya

Authors

  • Alya Nabila Junaidi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Tuti Anggraini Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.61722/jiem.v2i1.689

Keywords:

Strategi Pemasaran, Promosi, Simpel iB

Abstract

Penelitianiini bertujuan untukimengetahuiistrategiipemasaran dan promosiiproduk simple IB terhadapiminat nasabahidi Bank Sumut Syariah karya, Untuk menarik kesimpulan yang berlaku bagi masyarakat umum, penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, yaitu menganalisis sumber data dengan cara mendeskripsikan data yang telah dikumpulkan serta data yang diperoleh langsung dari jawaban pertanyaan melalui wawancara. Berdasarkan temuan penelitian, bank Sumatera Utara Syariah Karya Medan menggunakan periklanan, penjualan pribadi, dan promosi sebagai bagian dari strategi dasar pemasaran dan promosi produk IB.

References

Fatmawati, Kiki, and Muhammad Ridwan. "AnalisisiStrategi PromosiiDalam MeningkatkaniJumlah NasabahiProduk TabunganiSimpanan Pelajar (Simpel) PadaiPT.iBank Sumut KCPSy Hamparan Perak." Management, Accounting, Islamic Banking and Islamic Economic Journal 1.2 (2023): 790-803.

Gunawan,iImam, (2013), MetodeiPenelitian, Jakarta : BumiiAksara, 29.[15]

https://katadata.co.id/safrezi/berita/62105b60e9640 diakses tanggal 08-06-2022pukul 21.36, 14. [16] https://www.logique.co.id . diakses tanggal 10-06-2022 pukul 8:40, 20[17]

https://www.logique.co.id . diakses tanggal 10-06-2022 pukul 8:40, 19[18]

Hermawan,iAgus, (2012),iKomunikasi Pemasara, Jakarta:iErlangga, 18.[19]

Ilmi,i Makhalul, i(2002), Teorii dan Prakteki Lembaga Mikro iKeuangan iSyariah, Yogyakarta:i UII Perss.13.[20]

Juraidah, i(2018), Strategii Pemasaran iTabungan Simpanan (Simpel iiB) Padai Bank Syariah Bukopin CabangiMedan‖ (UIN Sumatra Utara Medan).[21]

Jeddyi Octora iLausu, (2011), Strategii Promosi PT. Banki Mega iIndonesia CabangRawamangun DalamiMeningkatkaniPembiayaan Mudharabah‖ (UIN iSyarif Hidayatullah).[22]

Karim,iAdiwarman, (2016),i BankiIslam: AnalisisiFiqh dani Keuangan,iJakarta : PT.iRaja iGrafindo.[24]

Kadariah, iS., Febriyanni, iR., & i Harahap, I. i(2022).iAnalisis-Faktor iyang Mempengaruhii Kegagalan iPasar (Marketi Failure).iJurnal Ilmiah iUniversitas Batanghari iJambi,22(2), 926-931i.[25]

Liana Sandora, Analisis iStrategi Promosi iProduk Simpanan iPelajar (Simple(Studi kasus PT. BankiMuamalat Indonesia iTbk Cabang iBengkulu), 13.[26]

Lexyi J.Moleong, (2014), iMetodologi Penelitian iKualitatif, Bandungi: PT.Remaja Rosdakarya,i 28.[27]

M. Nur Rianto Al Arif, (2012), Dasar-Dasar iPemasaran Bank iSyariah, Alvabet :iBandung, 4.[28]

Moh.iRifa’i , (1978), iIlmu Fiqh iIslam Lengkap, iSemarang : PT. iKarya iToha Putra, 5.[29]

Muhammad, (2015), Manajemen Dana Bank Syariah,Jakartai : Rajawalii Pers, 5.[30]

Muhammad, i(2009),iModel-Model iAkad Pembiayaani di Banki Syariah,i Yogyakarta: UII Press,i[31]

Mursid, (2014), Manjaemen Pemasaran, Jakarta: Bumi Aksara, 20. [32]

Marbun,i Nurhasanah, (2017), iAnalisis Swot iDalam Meningkatkan iJumlah iNasabah Tabungani Simple h.16-17, Jurnal Skripsi, 15.

Downloads

Published

2024-01-02

Issue

Section

Articles