PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ROTI AL-HIKMAH JOGOROTO (Studi kasus pada Toko Roti Al-Hikmah Jogoroto Jombang)
DOI:
https://doi.org/10.61722/jiem.v3i11.6944Keywords:
Product quality; Price; Location; Purchasing DecisionAbstract
This study analyzes the influence of product quality, price, and location on purchasing decisions at Al-Hikmah Bakery Jogoroto. The sampling technique used in this research is saturated sampling, with a total sample of 50 respondents. The research employs a quantitative method by distributing questionnaires to consumers of Al-Hikmah Bakery. The data analysis technique used is multiple linear regression analysis. The results of the study indicate that product quality, price, and location each have a significant partial effect on purchasing decisions at Al-Hikmah Bakery Jogoroto. Furthermore, the results of the simultaneous test show that product quality, price, and location variables collectively have a significant influence on purchasing decisions at Al-Hikmah Bakery Jogoroto..
References
Annahdy, M. A. (2019). Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di D&D Chicken and Burger Sumobito Jombang. BIMA: Journal of Business and Innovation Management, 2(1), 1-18. https://doi.org/10.33752/bima.v2i1.116
Anwar I. 2015. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Surabaya. Vol. 04 No. 12
Arikunto, S. (2013). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik.
Asriyah, C., & Frianto, A. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy (Studi Konsumen di Pondok Pesantren Putri Salafiyah Syafi’iyah Al-Khoiriyah Hasyim Seblak Diwek Jombang). BIMA: Journal of Business and Innovation Management, 3(3), 271-283.
Aulia, S., & Sudarwanto, T. (2016). Pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian (Studi Pada Depot Pak QomarSurabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 3(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%25p
Gandi, V. P., & Lestari, R. B. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mammee Bakery Outlet M. Isa. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, 3(1), 92-98. https://jurnal.mdp.ac.id/index.php/prmm/article
Ghanimata, F., & Kamal, M. (2012). Analisis pengaruh harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian (Studi pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang). Diponegoro Journal of Management, 1(4), 13-22
Hakim, L. (2019). Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Toko Roti Modern Bakery Cukir Jombang). BIMA: Journal of Business and Innovation Management, 1(3), 228-243. https://doi.org/10.33752/bima.v1i3.35
Harnady, F. A., Wahono, B., & Asiyah, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus PadaToko Prabujaya Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 10(08).
Harsanto, L. F., & Hidayat, W. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Pada UKM Martabak Mas Ipung di Perumahan Plamongan Indah Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3), 340-351. https://doi.org/10.14710/jiab.2017.16727
Joko Bagio Santoso, J. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi Pada Konsumen Geprek Bensu Rawamangun,2019).
Nasution, A. E., & Lesmana, M. T. (2018, November). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Alfamart di Kota Medan). In Prosiding Seminar Nasional Vokasi Indonesia (Vol. 1, No. 1, pp. 83-88).
Ratnasari, A. D. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Djawi Lanbistro Coffee and Resto Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) , 3(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%25p
Rofiq, A., & Hufron, M. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Powernoise Store Studi Kasus Pada Konsumen Powernoise Store Malang. Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 7(02). http://jim.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/866
Sitepu, D. L. B., Safri, H., & Hendry, R. S. M. (2022). Pengaruh Kualitas Makanan, citra merek, lokasi usaha dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko roti Hasanah bakery Rantaurapat. Jurnal manajemen akuntansi (JUMSI), 2(1),N84-96.
Sugiyono, Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D,(Penerbit Alfabeta:Bandung,2018),
Wijaya, A. (2019). Analisis pengendalian kualitas produk roti pada virgin cake & bakery (Doctoral dissertation, Unika Soegijapranata Semarang)
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










