Strategy for using Instagram as a business Communication media at PT. Aulia Java Land

Authors

  • Ageng Saepudin Kanda Soemihardjo Universitas Teknologi Digital
  • Rahmat Hidayat Universitas Teknologi Digital

DOI:

https://doi.org/10.61722/jiem.v2i1.752

Keywords:

Bisnis, informasi, instagram, komunikasi, media

Abstract

Seiring bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan akan kebutuhan pokok seperti sandang dan pangan pun semakin meningkat. Bangunan dan perumahan meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan mendukung kualitas lingkungan yang lebih baik, memberikan peluang bagi pertumbuhan lokal, memperluas kesempatan kerja dan merangsang kegiatan ekonomi. Ini terjadi sekarang. Subyek penelitian adalah orang, tempat dan benda yang memberikan informasi dan data yang diperlukan untuk penelitian. Subyek penelitian ini adalah pemilik atau pengelola akun Instagram PT. Aulia Java Land sebagai sumber informasi penelitian Penggunaan jejaring sosial Instagram dalam komunikasi bisnis dapat meningkatkan pendapatan dan visibilitas perusahaan. Media sosial Instagram memungkinkan perusahaan properti untuk mempromosikan produk atau layanannya kepada klien. Dalam strategi media sosial Instagram, PT. Aulia Java Land memanfaatkan media sosial Instagram sebagai kampanye pemasaran online, brand image perusahaan, pembiayaan usaha dan program edukasi bisnis syariah. Produktivitas dan visibilitas perusahaan properti. Instagram Media sosial menawarkan banyak manfaat bagi pengusaha properti, termasuk memperluas jaringan profesional Anda, meningkatkan peluang pemasaran, dan membantu menarik klien baru.

References

Aulia Java Land. (2023, January 3). About Us. Retrieved from Aulia Java Land: https://auliajavaland.com/about-us/

Baker, M., & M.D. (2020). Instagram dan Perusahaan Properti: Bagaimana Platform Media Sosial Ini Meningkatkan Visibilitas. Media Sosial dan Komunikasi, 1-12.

Chen. (2021). Menggunakan Instagram untuk Perusahaan Properti: Bagaimana Platform Media Sosial Ini Membantu Menarik Pembeli Baru. Jurnal Komunikasi Bisnis, 1-10.

Fahlefi, R. (2015). IMPLEMENTASI MAṢLAḤAH DALAM KEGIATAN EKONOMI SYARIAH. JURIS, 225-233.

Haerunnisa, Permana, A., & Firmansyah, R. (2020). PERANAN SMARTHPHONE DALAM DUNIA PENDIDIKAN DI MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 140-146.

Kusuma, D. F., & Sugandi, M. S. (2018). Strategi Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Yang Dilakukan Oleh Dino Donuts. Jurnal Manajemen Komunikasi, 18-33.

Nuriawati. (2021). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Pemasaran Dalam Bisnis Syariah. Jurnal Ekonomi Islam, 41-54.

Oktaviani, F., & Pratiwi, R. (2022). Strategi Komunikasi Bisnis @alunicorn_id Melalui Platform Digital. MUTAKALLIMIN; Jurnal Ilmu Komunikasi, 67-77.

PT. Aulia Java Land. (2023, March 9). About. Retrieved from Aulia Java Land: https://auliajavaland.com/about-us/

Pujianto, D. (2020). Digital Marketing. Kabupaten Bandung: WIDINA BHAKTI PERSADA BANDUNG.

Purba, A. S. (2019). Analisis Strategi Bersaing Dalam Persaingan Bisnis Properti Residensial (Rumah Tinggal) Di Kota Manado. JURNAL RISET BISNIS DAN MANAJEMEN, 381-392.

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House). Jurnal Common, 71-80.

Salam, O. D. (2020). PERSONAL BRANDING DIGITAL NATIVES DI ERA KOMUNIKASI MEDIA BARU (ANALISIS PERSONAL BRANDING DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM). JURNAL BECOSS (Business Economic, Communication, and Social Sciences), 19-30.

Sinister, J., & William, G. (2018). Developing a Business Portfolio: A Strategic Framework for Business Growth. Journal of Business and Management, 34-43.

Subandi, B. (2000). Bisnis Sebagai Strategi Islam. Surabaya: Paramedia.

Wainira, M. A., Liliweri, Y. K., & Mandaru, S. S. (2021). PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE(Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun @kopipapaganteng). Jurnal Communio : Jurnal Ilmu Komunikasi, 140-150.

Wibowo, T., & Yudi. (2021). Studi Penetrasi Aplikasi Media Sosial Tik-Tok Sebagai Media Pemasaran Digital: Studi Kasus Kota Batam. Conference of Business, Social Sciences and Technology, 662-669.

Downloads

Published

2024-01-02

Issue

Section

Articles