Menggali Alternatif Pemikiran Guru PAK Dalam Pendidikan Modern
DOI:
https://doi.org/10.61722/jirs.v1i2.344Abstract
Pendidikan modern menuntut guru untuk terus mengembangkan pemikiran mereka agar bisa menghadapi tantangan dan tuntutan yang semakin kompleks dalam dunia pendidikan. Guru yang mampu berinovasi dan menggali alternatif pemikiran memiliki peran kunci dalam menciptakan lingkungan belajar yang relevan dan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana guru-guru menggali alternatif pemikiran dalam konteks pendidikan modern. Jurnal ini memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana guru dapat menjadi agen perubahan dalam pendidikan modern melalui pengembangan pemikiran alternatif. Hasil penelitian ini dapat menjadi landasan bagi pengambil kebijakan pendidikan dan lembaga pendidikan untuk mendukung pengembangan guru dalam menghadapi perubahan dan tantangan dalam dunia pendidikan yang terus berubah.
Kata kunci: Pendidikan modern, pemikiran guru
Alternativ
References
Naibaho, D. (2021). Kode Etik dan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Kristen. Jawa Tengah: Pena Persada, 28-29.
Novariana, M. (2021). Interaksi edukatif guru kunjung sebagai strategi alternatif meningkatkan motivasi belajar dalam pembelajaran masa pandemi COVID-19. Indonesian Journal of Educational Development (IJED), 1(4), 702-715.
Haru, E. (2020). Peran Guru Pendidikan Agama Katolik Sebagai Gembala. Jurnal Alternatif-Wacana Ilmiah Interkulutral , 10 (1), 43-62.
Haru, E. (2019). Kompetensi Guru Pendidikan Agama Katolik (PAK) Di Era Milenial Dan Pengaruhnya Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Alternatif-Wacana Ilmiah Interkulutral, 1(1), 37-64.
Putri Anindia Dita.”Peran Guru Dalam Pendidikan Modern”.
Farid Haluti , Nimim Ali , Jumahir, Suma K Saleh , Ni’mah Wahyuni.” Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Era Modernisasi”. Jurnal Pendidikan Glasser: Vol. 7, No.1, 2023
Idris Rasyid.” Konsep Pendidikan Ibnu Sina tentang Tujuan Pendidikan, Kurikulum, Metode Pembelajaran, dan Guru”. Ekspose: jurnal penelitian hukum dan pendidikan, Vol.18, No.1 2019
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ILMIAH RESEARCH STUDENT

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.