EVALUASI DALAM PEMBELAJARAN DI SDN SODDARA II
DOI:
https://doi.org/10.61722/jirs.v2i1.3716Keywords:
Evaluasi pembelajaran, hasil belajar siswa, proses pembelajaran.Abstract
Evaluasi pembelajaran sangat penting untuk mengetahui berjalan atau tidaknya suatu sistem pembelajaran oleh pendidik. Dalam merancang evaluasi pembelajaran, pendidik juga harus memperhatikan prinsip-prinsip dasar evaluasi dan persyaratan yang harus diperhatikan. Evaluasi bertujuan untuk mengetahui keberhasilan siswa yang berpartisipasi dalam semua program pendidikan yang direncanakan. Masalah dalam penelitian ini adalah konsep perkembangan, fungsi dan tujuan evaluasi pembelajaran dengan mengambil salah satu data atau bukti yang valid dengan melakukan observasi kepada guru fungsi untuk mengetahui lebih lanjut dan juga di tambah dengan berbagai referensi dari beberapa artikel, penelitian observasi ini dilakukan waktu penelitian pada bulan 2 Januari 2025 di SDN soddara II.
References
Arikunto, S. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Ina Magdalena, Hadana Nur Fauzi2, & Raafiza Putri3Universitas Muhammadiyah TangerangHadana.Nur.Fauzi@umt.ac.id, raafiza.putri@umt.ac.id. PENTINGNYA EVALUASI DALAM PEMBELAJARAN DAN AKIBAT MEMANIPULASINYA. Bintang : Jurnal Pendidikan dan SainsIna Magdalena, Hadana Nur Fauzi, & Raafiza Putri
Miftha HuljannahPGMI FITK IAIN Sultan Amai Gorontalo, Pentingnya Proses Evaluasi Dalam Pembelajaran Di Sekolah Dasar, Desember 2021.
Nitko, A. J., & Brookhart, S. M. (2011). Educational Assessment of Students. Boston: Pearson Education.
Idrus L, evaluasi dalam proses pembelajaran: 2 Agustus 2019.
Musarwan , Idi Warsah Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu.Evaluasi Pembelajaran (Konsep. Fungsi dan Tujuan) Sebuah Tinjauan Teoritis; Bengkulu 2 juli 2022.
Arif Aulia Rahman, M.pd, Cut Eva Nasryaha, M.pd, Evaluasi pembelajaran; Ds. Sidoarjo, Kec. Pulung, Kab. Ponorogo 1 Maret 2019.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL ILMIAH RESEARCH STUDENT

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.