Analisis Isi Konten Pada Akun Instagram @sehataqua Dalam Menjaga Citra Perusahaan dan Menghadapi Kompetitor AMDK

Authors

  • Mochamad Feril Alviano UPN “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Muhammad Citra Ma’arif UPN “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Nadhif Rizqi Athallah UPN “Veteran” Jawa Timur, Indonesia
  • Diana Amalia UPN “Veteran” Jawa Timur, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.61722/jirs.v1i3.556

Keywords:

Aqua, @sehataqua, Media Sosial

Abstract

Pada penelitian ini kami, ingin mengetahui bagaimana pendekatan kepada Masyarakat melalui sosial media. Aqua menggunakan media sosial sebagai wadah branding produk mereka, karena dengan menggunakan media sosial dengan bijak, Aqua telah berhasil memperkuat citra dan pamor produk mereka sebagai penyedia air minum yang sehat, segar, dan bermanfaat. Hingga saat ini media sosial menjadikan salah satu bentuk hubungan masyarakat mereka untuk tetap terhubung dengan audiens dan memperluas jangkauan mereka dalam membangun kesadaran sebagai brand top of mind dan menambah keterlibatan audiens dalam pengguna produk mereka. Aqua dapat menjaga Citra Perusahaan mereka melalui media sosial Instagram @sehataqua dengan terus konsisten memberikan konten yang berisikan promosi produk Aqua, hingga akhirnya bisa dilihat mengenai kelebihan yang terdapat dalam konten instagram @sehataqua

References

Arifin, A. (2020). Pengaruh Labelisasi Halal, Pengetahuan Konsumen, Gaya Hidup dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua (Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung).

aditya Pratiwi, Y., & Suyanto, A. M. A. (2019). Analisis Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Mengkonsumsi Aqua Di Indonesia. eProceedings of Management, 6(2).

Prasetyo, B. D., & Febriani, N. S. (2020). Strategi Branding: Teori dan Perspektif Komunikasi dalam Bisnis. Universitas Brawijaya Press.

Ngabiso, F., Radji, D. L., & Kango, U. (2021). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Pada Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua (Studi Pada Konsumen Amdk Merek Aqua Di Kota Gorontalo). JAMBURA: Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 4(1), 1-12.

Todar, M. P., Tumbel, A. L., & Jorie, R. J. (2020). Pengaruh Persepsi Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Galon Merek AQUA. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 8(3).

Triaji, B. (2022). PENGARUH FAKTOR-FAKTOR BRAND EQUITY TERHADAP BRAND TRUST PRODUK AMDK MEREK AQUA (STUDI PADA PELANGGAN DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR). JMM Unram-Master of Management Journal, 11(2), 105-119.

Haidar, N. F., & Martadi, M. (2021). Analisis Konten Visual Post Instagram Riliv Dalam Membentuk Customer Engagement. Barik, 2(2), 121-134

Pakpahan, A. B., & Djuwita Dra., MM, D. (2019). e-Proceeeding of Management. Penggunaan Circular Model Of SoMe Melalui Instagram @TRADEMARK_BDG, 6, No. 2, 5197-5204

Hidayati, S.N. (2016). Pengaruh Pendekatan Keras dan Lunak Pemimpin Organisasi terhadap Kepuasan Kerja dan Potensi Mogok Kerja Karyawan. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 5(2), 57-66. http://dx.doi.org/10.30588/SOSHUMDIK.v5i2.164.

Risdwiyanto, A. & Kurniyati, Y. (2015). Strategi Pemasaran Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten Sleman Yogyakarta Berbasis Rangsangan Pemasaran. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 5(1), 1-23. http://dx.doi.org/10.30588/SOSHUMDIK.v5i1.142.

Bator, R. J., Bryan, A. D., & Schultz, P. W. (2011). Who Gives a Hoot?: Intercept Surveys of Litterers and Disposers. Environment and Behavior, 43(3), 295–315. https://doi.org/10.1177/0013916509356884.

Downloads

Published

2023-12-27

Issue

Section

Articles