Analisis Perbandingan Keputusan Pembelian Offline dan Online Customer Di Toko Dinara Florist

Authors

  • Ageng Saepudin Kanda S Universitas Teknologi Digital
  • Riska Anjani Ika Universitas Teknologi Digital

DOI:

https://doi.org/10.61722/jirs.v1i3.679

Keywords:

Online Shop; Offline Shop; Customer; Store.

Abstract

Teknologi merupakan suatu istilah umum yang menjelaskan bahwa teknologi apapun dapat membantu manusia dalam menciptakan, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan bahkan menyebarkan informasi kepada orang lain. Dengan munculnya dunia perdagangan, salah satu hal yang ditandai dengan munculnya toko online. Toko online adalah suatu proses transaksi yang dilakukan melalui media atau perantara yaitu berupa situs jual beli online atau jejaring sosial yang menyediakan barang atau jasa yang diperjualbelikan. Berdasarkan hasil observasi awal ditemukan beberapa permasalahan yang sering terjadi pada saat transaksi pembelian online, antara lain pembeli online kecewa dengan produk belanjaan yang dibelinya setelah menerima barang ternyata tidak sesuai dengan yang dipesan dan ternyata tidak sesuai dengan yang dipesan. menemukan bahwa masih banyak pembeli online yang kurang percaya. jika kita tidak mempunyai toko offline. Berangkat dari fenomena yang disebutkan tadi, maka dalam penelitian ini kita akan mengkaji tingginya tingkat minat beli konsumen secara online dibandingkan offline di Dinara Florist.

References

Fauzi, N. R. (2020). ANALISIS PERBANDINGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DAN OFFLINE CUSTOMER PADA OR-K 689 CLOTHING. Jurnal Menara Ekonomi Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi.

Muna, F. N. (2019). PENGARUH PEMBELIAN ONLINE DAN PEMBELIAN OFFLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVETING. 13 - 28.

SEMBIRING, D. K. (2023). PERBEDAAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN SECARA ONLINE DAN OFFLINE PADA KOMUNITAS SHIFT MEDAN. 1-21.

Downloads

Published

2024-01-07

Issue

Section

Articles