STRATEGI BRANDING PERUSAHAAN AIR JET SAAT MENGEMBALIKAN REPUTASI

Authors

  • Fitri Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
  • Ammalia salis Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
  • Nadilla ayu utami Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
  • Bunga alfatdhila Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
  • Devika mutiara N.P Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.61722/jirs.v1i4.894

Keywords:

Strategi, Branding, Reputasi

Abstract

Strategi adalah salah satu hal penting ketika memutuskan untuk memiliki perproduk atau jasa. Strategi harus dipikirkan secara hati-hati, teliti dan juga sebaik-baiknya karena ini termasuk ke dalam perencanaan masa yang akan datang. Adanya beberapa masalah yang terduga dalam usaha tentu saja membuat kita harus juga memikirkan bagaimana strategi yang tepat untuk mengembalikan reputasi atau nama baik perproduk atau jasa kita. Strategi branding yang tepat tentu saja akan mengembalikan kepercayaan konsumen pada usaha kita. Salah satunya yang akan dibahas adalah bagaimana pengembalian reputasi setelah adanya masalah pada perproduk atau jasa air jet baru-baru ini.

References

Aji, F. H., & Semuel, P. D. H. (2015). Analisa Pengaruh Brand Identity Terhadap Brand Awareness dan Brand Satisfaction Brotherwood Decoration Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 3(1), 1–10. https://media.neliti.com/media/publications/140369-ID-analisa-pengaruh-brand-identity-terhadap.pdf

Akbar, M. (2022). MENGANALISIS INDUSTRI DAN PESAING. 1–16.

Amali, M. T. (2019). Crisis Communication Strategy Public Relations Pt. Lion Mentari Airlines in Responding to the Lion Air Jt610 Airplane Accident Case. Jurnal Audience, 2(2), 116–134.

Dewi, R. (2015). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Batara Syariah Dengan Akad Wadi’Ah Yad Dhamanahdi Pt. Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Syariah Pekanbaru. UIN SUSKA Riau, 35–53. http://repository.uin-suska.ac.id/2763/

Dr. M. Anang Firmansyah, SE, M. (2019). Buku Pemasaran Produk dan Merek. Buku Pemasaran Produk Dan Merek, August, 336.

Fitriadi, B. (2013). Strategi Bersaing: Suatu Kajian Perumusan Strategi Pemasaran Guna Meraih Keunggulan Kompetitif (Studi Pada PT. Ongkowidjojo, Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 5(1), 1–11.

Harnoto, F. (2014). Strategi Kepuasan Pelanggan Dalam Mempertahankan dan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 21(36), 1–15. https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwjQ1MmAv5z9AhUe1HMBHQAQC8QQFnoECBQQAQ&url=https%3A%2F%2Fejurnal.stiedharmaputra-smg.ac.id%2Findex.php%2FJEMA%2Farticle%2Fdownload%2F14%2F14&usg=AOvVaw2Y3beVzJcnPHdK3_7kxbuy

Haryanigtyas, P. (2018). BUKU AJAR KOMUNIKASI BISNIS & NEGOSIASI. Universitas Trisakti.

Heriyadi. (2018). Strategi Positioning Dalam Persaingan Bisnis (Points of Difference Dan Points of Parity). AJIE-Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 03(03), 2477–3824. https://www.gooto.com/read/1051222/gai

Kotler, P., & Keller. (2018). Manajemen Pemasaran Jilid 1. Erlangga.

Kusworo. (2019). Manajemen konflik dan perubahan dalam organisasi. Alqaprint Jatinangor.

Manaf, R. Al. (2023). Viral Video Penumpang Super Air Jet Rute Bali Jakarta Basah Kuyup Keringat Karena AC Mati Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Viral Video Penumpang Super Air Jet Rute Bali Jakarta Basah Kuyup Keringat Karena AC Mati, https://jateng.t. https://jateng.tribunnews.com/2023/03/22/viral-video-penumpang-super-air-jet-rute-bali-jakarta-basah-kuyup-keringat-karena-ac-mati

Mardatillah, A., Rosmayani, & Prayuda, R. (2022). Manajemen Strategi: Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Berbasis Indigenous Product Creativity. Marpoyan Tujuh.

Mauliansyah, R. (2018). Pengaruh Positioning terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(2), 818–826. https://doi.org/10.33059/jmk.v6i2.687

Mukhyi, M. A. (2004). Dimensi Manajemen Strategi.

Ngatmo, & Bodroastuti, T. (2012). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan pada PT. Sido Muncul Semarang. Jurnal Kajian Akuntansi Dan Bisnis, 1–25. https://www.neliti.com/publications/103095/faktor-faktor-yang-mempengaruhi-kepuasan-pelanggan-pada-pt-sido-muncul-semarang

Rahmadiva, L. A. (2019). BRANDING DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM NEGERI (PTKIN).

Sarwoko, E. C. M. (2017). Pengaruh Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Minuman Merek Aqua Berkaitan dengan Penerapan Program CSR (Corporate Sosial Responsibility). Ekonomi Modernisasi, 3(2), 147–164.

Sri Rahmany. (2017). Sistem Pengendalian Internal dan Sistem Manajemen Risiko Pembiayaan Pada Bank Syariah. Journal of Chemical Information and Modeling, 6(2), 193–222.

Syah, T. Y. R. (2013). Perbedaan Pengaruh Citra Merek Dan Reputasi Perusahaan Terhadap Kualitas Produk, Nilai Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan Di Pasar Bisnis. Jurnal Ekonomi, 4 (2)(November), 209–226.

Tanuatmadja, Y., Swandi, I. W., & Raditya, A. (2014). Perancangan Branding ”Marilyn’s Cake” Surabaya Yunita. Perancangan Branding, 12(1(4)), 1–12. http://publication.petra.ac.id/index.php/dkv/article/download/2025/1818

Transmedia. (2019). Wujud Sinergi dan Konektivitas Transportasi Transformasi STTD 37 Jadi Politeknik.

Yowanda, H. B., & Mawardi, M. K. (2017). STRATEGI PEMASARAN PENERBANGAN BERKONSEP LOW COST CARRIER (LCC) DAN DAYA SAING PERUSAHAAN (Studi Pada Maskapai Penerbangan Pt. Garuda Indonesia Citilink). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 51(2), 168–178

Downloads

Published

2024-01-02

Issue

Section

Articles