PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PROMOSI ONLINE BERBASIS MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH. STUDI KASUS PADA NASABAH PT. BANK PAPUA YANG DI KOTA MALANG
DOI:
https://doi.org/10.61722/jrme.v1i1.1155Keywords:
Citra Perusahaan, Promosi Online Berbasis Media Sosial, Kualitas Layanan dan Kepuasan NasabahAbstract
Industri perbankan memegang peranan yang sangat strategis karena kegiatan perekonomian suatu negara khususnya dalam industri perbankan tidak terlepas dari sebuah alur lalu lintas pembayaran uang. Tingkat kesuksesan bank di pengaruhi dengan seberapa besar kepuasan yang dirasakan melalui citra perusahaan promosi online berbasis media sosial dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah. Studi kasus pada nasabah Bank Papua yang di Kota Malang, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif di laksanakan pada bulan April 2023. Populasi sebanyak 90 orang, data primer dan sekunder kemudian di analisis menggunakan teknik analisa deskriptif berbentuk analisa statistik dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuisioner yang diproses dan di analisis dengan menggunakan Regresi linear Berganda dan melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini.Peneliti menggunakan uji t, dan uji F, serta melakukan uji determinasi, hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif variabel citra perusahaan, promosi online berbasis media sosial, dan kualitas layanan terhadap variabel kepuasan nasabah (Y). Demikian secara persial ada pengaruh yang signifikan antara citra perusahaan (X) terhadap variabel kepuasan nasabah. Pada PT. Bank Papua.
References
Ni Putu Dharma Diyanthini, Ni Kutut Seminari (2013) Pengaruh Citra Perusahaan, Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Lpd Desa Pakraman Panjer.(https://pengaruh-citra-perusahaan-promosi-penjualan-5b3c282c
Luh Ayu Mulyaningsih (2014) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Ocbc Nisp Di Denpasar. (http://manajemen/article/view/14967)
Michael B. Pantoh, Letje Kawet, Willem A. (2014) Tumbuan Kualitas Layanan, Citra Perusahaan Dan Kepercayaan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Bri Cabang Manado (http://www.peneliti.com/id/publication/2191/kualitas-layanan-citra perusahaan dan-kepercayaan-pengaruh-terhadap-kepuasan)
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL RUMPUN MANAJEMEN DAN EKONOMI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.