PENGARUH LIFESTYLE, STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KANASHA BISTRO LANGSA
DOI:
https://doi.org/10.61722/jrme.v2i2.4083Keywords:
kepuasan pelanggan, lifestyle, lokasi, Store atmosphereAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lifestyle, store atmosphere dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Kanasha Bistro Langsa. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 105 responden dengan kriteria responden yang pernah berkunjung ke Kanasha BistroLangsa lebih dari 2 kali. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (Adjusted R2). Hasil penelitian ini menunjukkan Y = 1,392 + 0,079X1 + 0,593X2 + 0,043X3. Hasil uji t menyatakan bahwa variabel lifestyle berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kanasha Bistro Langsa, variabel store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kanasha Bistro Langsa dan variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kanasha Bistro Langsa. Hasil uji F menyatakan bahwa lifestyle, store atmosphere dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kanasha Bistro Langsa. Hasil koefisien determinasi (Adjusted R2) 0,398 atau sebesar 39,8%, sedangkan sisanya 60,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian ini.
References
Bagong, S. (2017). Sosiologi Ekonomi: Kapitalisme dan Konsumsi di Era Masyarakat Post-Modernisme. Jakarta: Kencana.
Evans, Joel R. (2016). Manajemen Ritel. Jakarta: Erlanga.
Irawan. (2014). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Kasali, Rhenald. (2016). Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi, Targeting, dan. Positioning. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Lupiyoadi, Hamdani. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Malhotra. (2015). Riset Penelitian. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Ma’ruf, Hendri. (2014). Pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Pardede, Pontas M. (2016). Manajemen Ritel di Indonesia. Yogyakarta: Andi.
Setiawan, Dimas B. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Kopi Janji Jiwa di Jl. Basuki Rahmat Surabaya. Skripsi. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, Ujang. (2015). Perilaku Konsumen. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Utami, Christina W. (2014). Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL RUMPUN MANAJEMEN DAN EKONOMI

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.