PENGARUH BRAND AMBASSADOR, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LE MINERALE DI INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.61722/jrme.v2i3.4809Keywords:
Brand Ambassador; Pric; Product Quality; Purchase DecisionAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel pada penelitian ini berjumlah 97 responden data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan), data diolah menggunakan SPSS 24. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand ambassador, harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
References
Royan, F. M. (2004). Marketing selebrities. Elex Media Komputindo.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2013). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi Ketujuh. Jakarta: Erl
Sanjaya, Surya. "Pengaruh promosi dan merek terhadap keputusan pembelian pada pt. Sinar sosro medan." Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis 16.2 (2015).
G. Lea-Greenwood. 2012. Fashion Marketing Communications Ebook. Somerset, NJ, USA: Wiley.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Service, Quality & Satisfaction Edisi 4 (IV; Andang, Ed.). Yogyakarta: Andi.
Haris, D., & Welsa, H. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Baju Dagadu Yogyakarta). 2(2).
Lailiya, Nisfatul. "Pengaruh brand ambassador dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia." IQTISHADequity jurnal MANAJEMEN 2.2 (2020): 113-126.
Schiffman, Leon. G dan Leslie L. Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Penerbit: Indeks, Jakarta
Kertamukti, Rama. 2015. Strategi Kreatif dalam Periklanan, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL RUMPUN MANAJEMEN DAN EKONOMI

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.