PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK AQUA
DOI:
https://doi.org/10.61722/jrme.v2i4.5915Keywords:
Social Media Marketing, Purchase Interest, Product QualityAbstract
Abstrak:.Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak sosial media marketing, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli. Penelitian dilaksanakan di wilayah Bumiayu, menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan melibatkan 99 responden. Metode kuantitatif diterapkan dalam analisis data, termasuk uji validitas, uji reliabilitas, serta uji asumsi klasik seperti uji heteroskedastisitas, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi yang dilakukan dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosial media marketing, kualitas produk, dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen produk Aqua.
References
Raga, H. E., Agung, A. A. P., & Anggraini, N. P. N. (2021). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli pada Produk Kuliner Tegal Dadong. Values, 2(2).
Shafitri, M., Ariani, L., & Nobelson, N. (2021). Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap minat beli konsumen smartphone Vivo. Konferensi Riset Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi, 2(1), 201-212.
Afnina, A., & Hastuti, Y. (2018). Dampak Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 9(1), 21-30.
Bakti, U. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli di Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi, 22(1), 101-118.
Daga, R. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Tabunganku Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Sulselbar Kantor Cabang Belopa. Akmen Jurnal Ilmiah, 16(1).
Japarianto, E., & Adelia, S. (2020). Pengaruh Tampilan Web dan Harga terhadap Minat Beli dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening pada E-commerce Shopee. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14(1), 35-43.
Prisnawati, L. R. (2020). Pengaruh Viral Marketing, Kualitas Produk, dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Mie Samyang Hot Chicken Flavor Ramen di Kabupaten Kebumen (Disertasi, Universitas Putra Bangsa).
Sari, D. P. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian: Kualitas Produk, Harga Kompetitif, dan Lokasi (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(4), 524-533.
Setianingsih, F. E., & Aziz, F. (2022). Pengaruh Media Sosial Marketing TikTok terhadap Minat Beli Online di Shopee. Jurnal Administrasi Bisnis, 11(2), 107-116.
Tungka, D., Lionardo, M. M., Thio, S., & Iskandar, V. (2020). Pengaruh Social Media Marketing pada Instagram Terhadap Minat Beli Chatime Indonesia. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, 8(2).
Arianto, N., & Difa, S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis, 3(2).
Halim, N. R., & Iskandar, D. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Persaingan Terhadap Minat Beli. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(3), 415-424.
Satria, A. A. (2017). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Perusahaan A-36. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(1), 45-53.
Aptaguna, A., & Pitaloka, E. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. Widyakala Journal: Journal Of Pembangunan Jaya University, 3, 49-56.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 JURNAL RUMPUN MANAJEMEN DAN EKONOMI

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.