PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI INDONESIA

Authors

  • Anisa Suci Lestari Universitas Peradaban
  • Adithya Husni Tamimy Universitas Peradaban
  • Mukhroji Mukhroji Universitas Peradaban

DOI:

https://doi.org/10.61722/jrme.v2i4.5931

Keywords:

product quality; price; brand image; purchasing decision

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sampel 

pada penelitian ini berjumlah 95 responden data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik 

analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan), data diolah menggunakan SPSS 24. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk,harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Agustin, E. W. (2022). Analisis komponen ekuitas merek Teh Pucuk Harum terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen di pasar swalayan Kota Surakarta. Agrista.

Andjarwati, A. L., & Chusniartiningsih, E. (2018). Pengaruh kesadaran merek dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan (Studi pada pelanggan Teh Pucuk Harum wilayah Surabaya Utara). Jurnal Minds: Manajemen Ide dan Inspirasi, 5(2), 189–202.

Anjasmara, R., Winarso, W., Putra, C. I. W., Komariah, N. S., & Anas, H. (2025). Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Kota Bekasi. SINERGI: Jurnal Riset Ilmiah, 2(2), 1040–1051.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi 12.Jakarta. Penerbit Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Ningrum, H. A. (2024). Pengaruh ekuitas merek, kualitas produk, dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk Teh Pucuk Harum dalam kemasan (Undergraduate thesis). Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Nyarmiati, & Astuti. (2021). PengaruhlKepuasanlKonsumen, Kualiltas Produk, Dlan Harga Terlhadap Keputusaln Pembelian padalProduk Lulnica. EKONlOMI DAN lMANAJEMEN BlISNIS Universitas Buddhi Dharma, 1(3).

Oktaviani, V. R. (2019). Pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Teh Pucuk Harum: Studi kasus pada mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana (Undergraduate thesis). Universitas Mercu Buana.

Patisari, C. P. (2025). Pengaruh kualitas produk, citra merek, cita rasa dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Setu, Jakarta Timur (Undergraduate thesis). Universitas Mercu Buana.

Safitri, L. S., & Triastuti, D. (2024). Kesadaran merek dan atribut mutu sensori minuman teh dalam kemasan. Paradigma Agribisnis.

Downloads

Published

2025-07-16

Issue

Section

Articles