Strategi Pemasaran Syariah Usaha Kopra Di Kecamatan Rantau Rasau
DOI:
https://doi.org/10.61722/jssr.v1i1.155Keywords:
Sharia Marketing Strategy of Copra Business in Rantau RasauAbstract
This thesis is entitled Sharia Marketing Stratrgy Copra In Rantau Rasau District and aims to know the sharia marketing. This research aims to find out how the sharia marketing strategy of copra business in pantau rasa district the research method that I use un this thesis is a qualitative research with a descriptive approach. The data used are primary and secondary data. Primary data were obtained from direct observation and from farmers giving information. The study collected information directly through interviews. Secondary data were obtained from the people of trimulya village, rantau rasau district. Based of the results of the research using price products, promotional, labor capital, and raw material. locarions in describing the results of the research used by analyzing internal and external factors carried out by providing an overview of the strangths, weaknesses, opportunities and threats possessed by farmers copra.
References
Al-qur’an dan Terjemahannya. Tafsir Ringkasan Kemenag Ri
Ali Hasan, Marketing Bank Syariah, (Jakarta: Ghalian Indonesiam 2010)
Boedi Harsono, Hukum Agraris Indonesia, Sejarah Pembantukan Undang- Undang Pokok Agraris, Isi dan Pelaksanaannya, (Jakarta: Djambatan, 2003).
Fandy thiptono, Strategi Pemasaran, (Yogyakarta: Cv. Andi, 2008)
Fredy Rangkuti, Teknik Pembedahan Kasus Bisnis Analisis SWOT, (Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2015), hal.3-4
Hamid Patlima, “ Metode Kualitatif” (Bandung: Alfabeta, 2013)
Hermawan Kartajaya dan M. Syakir Sula, Syariah Marketing, (Bandung : PT.Mizan Pustaka, 2006)
Joseph P.Guiltinan ,dkk, strategi dan Program Manajemen pemasaran, ( Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama, 1990)
Kasmir, Pemasaran Bank, ( Jakarta: Kencana , 2004)
Muhammad Yusuf Saleh, Konsep Pemasaran dan Strategi Pemasaran,
( Makasar, CV Sah Media 2019)
M. Nur Rianto Al-Arif , Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah ,
( Bandung : Alfabeta, 2010)
Muhammad yusuf saleh dan Miah Said, Konsep Pemasaran dan strategi pemasara, (Makasar, CV. Sah Media 2019)
Mulyadi nitisusastro, Prilaku konsumen Dalam Persepektif Kewirausahaan, (Bandung : A lfabeta,2013)
Hermawan Kartajaya dan Muhammad Syakir Sula, Syariah Marketing, (Bandung:PT.Mizan Pustaka,2006)
Hermawan Kartajaya dan Muhammad Syakir Sula, Syariah Marketing, (Bandung:PT. Mizan Pustaka,2006).
Prof. Dr. Sugiono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Alfabeta:Bandung,2016).
Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, Majemen Pemasaran, (Jakarta:Erlangga,2008)
Philip Kotler, Majemen Pemasaran, (Jakarta:Prenhallindo,2000)
Rhaenald Kasali, Dkk, Modul Kewirausaha Untuk Program Stara I , (Jakarta:PT. Mizan Publika,2010)
Rhaenald Kasali, Dkk, modul Kewirausahaan Untuk Program Stara I, (Jakarta:PT.Mizan Publika,2010
Sedarmayanti, Manajemen Strategi, (Bandung: Refika Aditama, 2014)
Sugiono, Metode Penelitian Kuantitati,Kualitatif , (Penerbit Alfabeta)
Suharsimi Arikunto. Manajemen Penelitian Edisi Baru (Yogyakarta: Rineka Cipta, 2000)
Sofyan Assauri, Manajemen Pemasaran, (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2007)
Usi Usman, Implementasi Manajemen Strategi: Kebijakan dan Proses, (Yogyakarta:Amara Book, 2013)
Ulfatn Nisa, Strategi Pengembangan Usaha Pengusaha Batik Tulis Lasem, (Uin Walingoso:Skripsi Dan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam /Program Studi Ekonomi Islam, 2015
Wanarno surahmad, Dasar dan Teknologi Research: Pengantar Metodologi ( Bandung:Tarsito, 1992)
Jurnal
Abnerlay dan Patruk M. Pasang. Strategi Implementasi Pengembangan Produk Masa Depan ( Jurnal, Manado 2011-2012, Vol. 11 No. 1
Erly novyanti, Strategi pemasaran guna meningkatkan volum penjualan dan keputusan pembelian pada ud. Proma tulung agung (Jurnal STIE Kesuma Negara Blitar, 2015 Vol. 2, No.
Gamal Nasir, Kebijakan dan Strategi Oprasional pengembangan Boindusri Kelapa Basional (Jurnal, Direktorat Jendral Perkebunan, 2014)
Kurniawa, Nina Sawitri, Strategi Pengembangan Usaha Kopra Putih Di Kecamatan Tembilahan ulu( Junal Agribisnis Universal, 2021) Vol. 10 No1
Puji Rahmah, Jurnal Ilmiah Metasi “ Manajemen Dan Akuntansi” ( Volume. 2 No. 1 2019)
Thantiyo, Dendy, Analisa Kontribusi Nilai Tambahan Industri VCO ( Virgin Coconut Oil) pada PT. BUMU Sarimas Indonesia di Sumatera Barat ( Skripsi). ( Padang: Fakultas Pertanian Universitas Andalas, 2011).
Sumber Lain
http://bincangsyariah.com/kalam/hadis-tentang-makruh-bertani-bagaimana-memahaminya/.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JOURNAL SAINS STUDENT RESEARCH

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.