Pengaruh Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lawson U-Town Bintaro
DOI:
https://doi.org/10.61722/jssr.v1i1.191Keywords:
price perception, purchasing decisions, Lawson.Abstract
This research aims to determine the influence of price perception on purchasing decisions among Lawson consumers in U Town, Bintaro, South Tangerang City. The study employs a quantitative method using SPSS 25 software for hypothesis testing. The measurement instrument utilizes a Likert scale, requiring respondents to express the influence of service quality on their loyalty to using or purchasing Shell products. Data collection employs purposive sampling with a sample size of 120. The results of this research indicate that price perception has a positive influence on purchasing decisions among Lawson consumers in U Town, Bintaro, South Tangerang City.
References
Ardiansyah, I., & Wagistina, S. (2021). Pola Spasial dan Keputusan Keluarga Bermukim di Permukiman Kumuh Pusat Kota dan Wilayah Pinggiran Kota Malang, Jawa Timur. Majalah Geografi Indonesia, 35(1), 64. https://doi.org/10.22146/mgi.62192
Dulame, I. M., Jodi, I. W. G. A. S., Nurcholifah, I., Wibowo, S. E., & Abdurohim. (2023). Analysis of the Role of Price Perception and Brand Image in Purchase Decision of Shoes Products With the Vans Brand Analisis Peran Persepsi Harga Dan Brand Image Terhadap Purchase Decision Produk Sepatu Dengan Merek Vans. COSTING: Journal of Economics, Business and Accounting, 6(2), 1331–1344.
Fitriani, E., Yusup, A. M., Nurhikmat, A., & Risuna, I. (2022). Determinasi kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan dengan harga dan kualitas produk : literature review. 13(2), 75–86.
HAYATI, N. (2012). Pengambilan Keputusan Beli Busana Muslim (Studi Kasus pada Konsumen Toko Assidiq Yogyakarta) SKRIPSI. In Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga YogyakartA (Vol. 66).
Karuniatama, I. H., Barata, D. D., & Suyoto, Y. T. (2020). Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Ritel Di Indonesia. Widyakala: Journal of Pembangunan Jaya University, 7(1), 28. https://doi.org/10.36262/widyakala.v7i1.277
Murni, S., Christoforus Adhitya Sondakh, & Mandagie, Y. (2014). Analisis Potensi Kebangkrutan Dengan Menggunakan Metode Altman Z- Score, Springate Dan Zmijewski Pada Industri Perdagangan Ritel Yang Terdaftar Di Bei Periode 2009-2013. Jurnal EMBA, 2(4), 364–373.
Nasution, A. E., Putri, L. P., & Lesmana, M. T. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan, dan Karakteristik Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada 212 Mart di Kota Medan. Proseding Seminar Nasional Kewirausahaan, 1(1), 194–199. https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/snk/article/view/3594
Ni Wayan Eka Mitariani, I. G. A. I. B. rifa’I. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Internet Di Gallery Smartfren Denpasar. Emas Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 1(1), 31–42.
Sunarto, Minarsih, M. M., & Saputra, A. (2010). Application Of Marketing Strategy To Business Development (Case Study Suna Barbershop). Journal of Management: Jurnal Ilmiah Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Pandanaran.
Taryono, M. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Pendidikan Di Mts Ma’arif Nu 07 Selakambang Kabupaten Purbalingga Oleh: Muhammad Taryono NIM 2010748 TESIS Diajukan untuk Memenuhi Sebagai Syarat Memperoleh Gelar Magister Dalam Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAINU Kebumen.
Tedjakusuma, A. P., Delananda, A., & Andajani, E. (2020). Pengaruh Logistics Service Quality Terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Pada Industri Ritel di Indonesia. KELUWIH: Jurnal Sosial Dan Humaniora, 1(1), 21–29. https://doi.org/10.24123/soshum.v1i1.2669
Wijaya, D. oka purnama. (2022). Pengaruh Desain Produk dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (survei pada konsumen toko busana muslim toko Rizar Collection). Competitive, 17(1), 19–27. https://doi.org/10.36618/competitive.v17i1.1927
Winarsih, R., Mandey, S. L., & Wenas, R. S. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Makanan, Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Dabu – Dabu Lemong Resto Dan Coffee Kawasan Megamas Di Manado. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(3), 388. https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.41953
Yoestini, E. s. . (2007). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Dan Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Telepon Seluler Merek Sony Ericson di Kota Semarang). In Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Vol. 6, Issue 3, pp. 261–276).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JOURNAL SAINS STUDENT RESEARCH

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.