Pengaruh Gaya Hidup, Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shoope Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN STS Jambi
DOI:
https://doi.org/10.61722/jssr.v1i1.194Keywords:
Lifestyle, Price and AdvertisiAbstract
The purpose of this research was to find out and analyze the influence of lifestyle, price and advertising on purchasing decisions on the Shoope Study Application for students of the Faculty of Islamic Economics and Business, Uin Sts Jambi. In this study using quantitative methods. And the samples used in this study were 70 students. The results of this study indicate that partially, lifestyle and price have a significant negative effect on purchasing decisions, while advertising has a positive and significant effect on purchasing decisions. Simultaneously lifestyle, price, and advertising together influence purchasing decisions.
References
A. Buku
Suherman Ade Manan, Aspek Hukum Dalam Ekonomi Global. Jakarta: Ghalia Indonesia 2015 Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Kedelapan Belas, Penerbit Alfabeta, Bandung 2017
Donni Juni Prians, perilaku konsumen dalam persaingan bisnis kontemprer, Alfabeta bandung 2016
Kotler, Keller, Manajemen Pemasaran . Edisi kedua belas. Jakarta 2014, PT Indeks Mandiri, 2015)
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R dan D (Bandung April 2018)
B. Jurnal
Siti Nurfadillah, Pengaruh Harga Jual,Produk dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian secara online, Jurnal Ekonomi Syariah Vol. 3 , No. 2 Februari 2018
Nurmalia Pajrin, Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kualitas Pelayan, Lokasi, dan Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kfc Gelael Bandar Lampung, Jurnal Ilmu Pendidikan, Vol.1,No.2 Juli 2016
Desi Budi Yanti Man, Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Syar’i, Jurnal Ekonomi Islam, Vol. 2, No.1 Tahun 2018
Budak Bangor, 2017 , Pengaruh Budaya Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Terminal Penumpang Umum Kendal Gorowong Kabupaten Karang Tumaritis,Stisip Syamsul Ulum Karang Tumaritis. Jurnal manajemen vol 6 Tahun 2017
Dedy Ansari Harahap, Analisis factor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di pajak usu (pajus) medan, Jurnal Keuangan dan Bisnis Vol, 7, No, 3, November 2015
Kurnia akbar,"analisis pengaruh harga, brand image, dan atribut produk terhadap keputusan pembelian handphone atau smarphone santsung jenis android (study pada rnahasiswauniversitas diponegoro)", Jurnal Ekonomi Vol. 4, No.7 Maret 2015
Adi Seno Lesmana, Analisis Pengaruh Iklan, Persepsi Kemudahan, Dan Reputasi Terhadap Minat Beli Handphone Pada Situs Layanan Iklan Baris Online,Jurnal Manajemen Ekonomi, Vol. 6 No. 8 2014
Henni Indriani, Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan Terhadap Pengalokasian Belanja Pegawai, Jurnal Vol. 15 No.2 Agustus Tahun 2019
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JOURNAL SAINS STUDENT RESEARCH

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.