Pengaruh Label Halal, Citra Merek, Harga Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Yang Tidak Terdaftar BPOM
(Studi Kasus Desa Sungai Itik Kec. Sadu Kab. Tanjung Jabung Timur)
DOI:
https://doi.org/10.61722/jssr.v1i1.198Keywords:
Economic Development, Al-Junaidyah Blue Islamic Boarding SchoolAbstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh label halal, citra merek, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk kosmetik yang tidak terdaftar BPOM (Studi kasus desa sungai itik kec.sadu kab. Tanjung jabung timur). Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis regresi berganda secara parsial dan secara simultan dengan sampel 75 Masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel label halal, citra merek, harga dan gaya hidup berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik yang tidak terdaftar BPOM (Studi kasus desa sungai itik kec.sadu kab. Tanjung jabung timur). Sedangkan secara parsial label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara citra merek tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel harga, gaya hidup terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik yang tidak terdaftar BPOM (Studi kasus desa sungai itik kec.sadu kab. Tanjung jabung timur).
References
______. 2017. “Metode Penlitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D”. Bandung Alfabet.
Ayif fathurrahman, Martyas anggaest. 2021. Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi Kasus Pada Produk Safi), Jurnal Ekonomi Syariah, Volume 6, Nomor 2, September.
Burhanuddin. 2001. Pemikiran Hukum Perlindungan Konsumen dan Sertifikat Halal. Jakarta.
Desy Irana Dewi Lubis. 2017 Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman.Vol. 5, No. 1, Februari, ISSN 2355-1488.
Eka Dewi Setia Tarigan. 2016. Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Medan, Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen, No. 1 November.
Engel JF, Blackwell RD, & Miniard PW. 1995. Perilaku Konsumen, (Bina Aksara Putra: Jakarta).
Irham Fahmi. 2012. Manajemen Teori, Kasus, dan Solusi. Bandung: Alfabeta.
Malonda Deisy dkk. 2018. Analisis Citra Merek, Harga Produk dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Pada Seluruh Gerai-Gerai Seluler di IT Center Manado. Jurnal EMBA. Vol, 6. No, 4 September.
Melissa Paendong dan Maria V. J. Tielung. 2016. Pengaruh Kebutuhan dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Smartfren di Galeri Smartfren Cabang Manado. (Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi. Vol, 16. No, 04.
Nur Nasution. 2015. Manajemen Mutu Terpadu. Bogor: Ghalia Indonesia.
Pantri Heriyati dan Septi. 2015. Analisis Pengaruh Brand Image dan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Handphone Nexian. Jurnal BINUS Business School.
Philip Kotler. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium Jakarta: Perhanlindo.
Philip Kotler. 2005. Manajemen Pemasaran,(Jakarta: PT. Indeks, Edisi 11).
Sri Mulyana. 2021. Pengaruh Harga dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online Pada Shopee di Pekanbaru. (Jurnal daaya Saing, Vol, 7. No, 2 Juni.
Susanto. 2004. Value Marketing Paradigma Baru Pemasaran. Quantum Bisnis & Manajemen. Jakarta: Kencana Prenada.
Wahyudi. 2013. Beautyv Manner in Beauty Businness. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JOURNAL SAINS STUDENT RESEARCH

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.