Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Donat Madu Pada Donat Madu Cihanjuang Cabang Rangkasbitung

Authors

  • Mia Antika Universitas Pamulang
  • Aldila Rahma Putri Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.61722/jaem.v2i1.4164

Keywords:

Price, Product Quality, Purchasing Decisions

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of price and product quality on purchasing decisions for Honey Donuts at Honey Donuts Cihanjuang Rangkasbitung Branch. The method used is the associative descriptive method. The sampling technique used is simple random sampling with sampling using the Slovin formula and obtained 91 respondents. Data analysis using validity tests, reliability tests, classical assumption tests, regression analysis, determination coefficient analysis and hypothesis testing. The results of the analysis found that price (X1), product quality (X2) have a positive effect on purchasing decisions (Y) and are significant. With the regression equation Y = 6,244 + 0.403 X1 + 0.352 X2. The correlation value of 0.828 is in the interval 0.80-1,000 (very strong). The determination coefficient value is 68.5% while the remaining 31.5% is influenced by other factors. The hypothesis test obtained the Fcount value> Ftable or (95.774 > 3.95) and significant 0.000 < 0.005. Thus Ho is rejected and H3 is accepted. This means that there is a significant influence simultaneously between Price and Product Quality which have a significant effect on Purchasing Decisions at Cihanjuang Rangkasbitung Honey Donuts.

References

BUKU

Kotler, P., & Keller, K. L. (2019). Manajemen pemasaran (Jilid 1). Jakarta: Erlangga.

Sugiyono, Dr. Prof. (2017). Cara mudah menyusun: Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Klaten: Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Klaten.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2019). Manajemen pemasaran (Jilid 2). Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Lane Keller, K. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks.

Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabeta.

Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alphabeta.

Tjiptono, F. (2017). Manajemen Pemasaran Edisi-4. Yogyakarta: Andi.

JURNAL

Ajijah, N., Harini, D., & Riono, S. B. (2023). Pengaruh Brand Image, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pelanggan pada Toko Roti Gembong Gedhe). Management and Entrepreneurship Research, 1(2), 43–60.

Asrizal Efendy Nasution, Linzzy Pratami Putri, & Muhammad Taufik Lesmana. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada 212 Mart di Kota Medan. Proseding Seminar Nasional Kewirausahaan, 1(1), 194–199.

Cua, S., Haris Saputra, M., Dwi Anggara, A., Saputra, A., & Delya, A. (2024). Pengaruh Harga, Kualitas, Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Roti Merek Sari Roti di Kota Jambi. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Kewirausahaan (JUMANAGE), 3(1), 311–322. https://doi.org/10.33998/jumanage.2024.3.1.1584

Doni Setiawan, Kusuma Agdhi Rahwana, S. putri lestari. (2022). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Survei pada Konsumen Kue Erna Cake Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya). 1(11), 3995–3999. http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7757%0Ahttps://repository.uhn.ac.id/bitstream/handle/123456789/7757/EFRAIM SINAGA.pdf?sequence=1&isAllowed=y

Fernos, J., & Ayadi, A. S. (2023). Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen pada toko donat madu lapai. Jurnal Valuasi: Jurnal Ilmiah Ilmu …, 3, 593–604. https://www.valuasi.lppmbinabangsa.id/index.php/home/article/view/208%0Ahttps://www.valuasi.lppmbinabangsa.id/index.php/home/article/download/208/152

Gandi, V. P., & Lestari, R. B. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mammee Bakery Outlet M.Isa. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, 3(1), 92–98. https://doi.org/10.35957/prmm.v3i1.1619

Irfan, M. (2022). Peran Harga dan Kualitas Produk Bagi Konsumen Melakukan Pembelian Ulang di Toko Roti Primadona Surabaya. Journal of Business and Economics Research (JBE), 3(1), 30–36. https://doi.org/10.47065/jbe.v3i1.1345

Kuspurnami, S., Harjanti, R. S., & Aryanto. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Donat Pada Ukm Cake And Bakery Jigo Desa Petunjungan Suci. Akuntansi Politeknik Harapan Bersama, 7.

Mariansyah, A., & Syarif, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. JIBM : Jurnal Ilmiah Bina Manajemen, 3(2), 134–146. www.investor.iddi

Monica, A., & Bahrun, K. (2020). Pengaruh kualitas produk,harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kue bay tat chanaya di Kota Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 1(2), 174–182.

Mulyadi, M. N. (2022). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Lapis Talas Kujang Bogor untuk Keperluan Usaha Waralaba. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 10(3), 511–518. https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i3.1539

Purwanto, A. B., & Risaputro, H. B. (2021). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Sari Roti di Kota Semarang). Riset, Ekonomi, Akuntansi Dan Perpajakan (Rekan), 2(1), 77–88. https://doi.org/10.30812/rekan.v2i1.1120

Roibafi, N. L., Soeprajitno, E. D., & Wihara, D. S. (2022). Analisis kualitas produk, promosi dan penampilan karyawan terhadap keputusan pembelian di toko kue riezza tart and brownies. Simposium Manajemen Dan Bisnis, 1(1), 133–139.

Sidharta, M. A., & Yuliadi, E. T. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Holland Bakery Cabang Aeropolis di Kota Tangerang. Nikamabi, 2(2), 69–75. https://doi.org/10.31253/ni.v2i2.2586

LINK

https://id.wikipedia.org

ig: @donatmadurangkasbitung

https://satmesin.com/2023/04/10/asal-usul-dan-sejarah-donat-di-indonesia/

https://gusto.co.id/sejarah-donat.htmi

https://pergikuliner.com

https://www.tokopedia.com

https://www.semuabis.com/donat-madu-cihanjuang-cabang-0815-1780-8055

Downloads

Published

2025-03-08