Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Keripik Pisang “Mak Parmi” di Desa Kepuk
DOI:
https://doi.org/10.61722/japm.v2i5.2533Keywords:
Digital Marketing, Sosial Media, Keripik PisangAbstract
Digital Marketing dalah pemasaran yang dilakukan melalui media digital seperti internet, perangkat mobile, dan platform media digital lainnya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan teknik digital marketing dalam meningkatkan angka penjualan dan memperluas pasar keripik pisang “Mak Parmi” di Desa Kepuk.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode yang digunakan adalah studi deskriptif. Sumber-sumber data diperoleh melalui wawacara, observasi, serta dokumentasi. Hasil penelitian yang ditemukan menunjukan bagaimana strategi digital marketing yang dilakukan oleh Kripik Pisang “Mak Parmi”, yakni dengan strategi produk dengan mengganti packaging yang baru, harga serta online internet marketing dengan memanfaatkan media sosial Instagram dan Whatsapp sebagai media utama untuk penyebaran informasi dan promosi, serta dengan menggunakan marketplace seperti Shopee dalam menjalankan strategi pemasarannya.
References
Febrianti, F. N., Alfianto, E. A., & Azizah, N. (2024). Implementasi Digital Marketing sebagai Strategi dalam Meningkatkan Pemasaran UMKM Imas Food Tutur. Proficio : Jurnal Pengabdian FKIP UTP Surakarta, 835.
Firdaus, I. Z., Purwoko, & Setyawan, R. R. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Distribusi, dan Merek terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi), 1469.
Indrawati, A., Martha, J. A., & Wati, A. P. (2019). Digital Marketing. Malang: PT Literindo Berkah Jaya.
Nurfauzi, Y., Taime, H., Hanafiah, H., Yusuf, M., & Asir, M. (2023). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian. Kuliatas Produk, dan Harga Kompetitif. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 184.
Rindiani, F., Putri, H. M., Rhositawati, N., & Carmidah. (2023). Strategi Pemasaran UMKM Keripik Pisang Tunas dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha . Profit : Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi, 10.
Rizaldi, T., & Putranto, H. A. (2019). Penerapan Digital Marketing sebagai Strategi dan Branding pada UMKM. J-Dinamika : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 56.
Setiaputri, A., Sagita, B., & Afrian, R. (2022). Pemanfaatan Media Sosial untuk Digital Marketing sebagai upaya Pengembangan UMKM Rengginang Singkong di Desa Karangpule. Prosiding Kampelmas, 814.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL AKADEMIK PENGABDIAN MASYARAKAT

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.









